Home / Kabar Desa

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:39 WIB

144 Warga Pisangan Jaya Terima BLT DD Tahap III Lewat ATM Bank BJB

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Sebanyak 144 warga Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III tahun 2022. Penyaluran bantuan kali ini dilakukan secara non tunai melalui ATM Bank BJB di halaman Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB Sepatan, Sabtu (20/08/2022).

Kepala Desa Pisangan Jaya yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Abdul Majid, menjelaskan bahwa BLT DD merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat selama masa pandemi COVID-19.

“Penyaluran BLT DD Tahap III ini berbeda dengan sebelumnya, di mana saat ini bantuan diberikan secara non tunai melalui ATM Bank BJB,” ujar Majid.

Baca Juga |  Pengurus Karang Taruna Desa Pisangan Jaya Gelar Rapat Penggalangan Dana Korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat.

Penyaluran BLT DD Tahap III ini dilakukan kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pisangan Jaya. Ahmad Supriyadi, Kaur Keuangan Desa Pisangan Jaya, menjelaskan bahwa 139 KPM telah menerima bantuan, sedangkan 5 KPM lainnya akan menyusul karena terkendala waktu.

“Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 per bulan. Pada penyaluran kali ini, KPM langsung menerima bantuan untuk 3 bulan sekaligus, yaitu sebesar Rp900.000,” jelas Supriyadi.

Baca Juga |  Musrenbangdes Desa Kemiri tahun 2021

Daman Huri, Kasi Pemerintahan Desa Pisangan Jaya, menambahkan bahwa penyaluran BLT DD secara non tunai ini bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat proses penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, khususnya di masa pandemi ini,” kata Daman.

Penyaluran BLT DD Tahap III di Desa Pisangan Jaya berjalan dengan lancar dan tertib. Para KPM tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses pencairan bantuan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 205 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa

Kabar Desa

Harga Terbang, Sembako di Pasar Murah Gulinggang Jadi Incaran Warga!

Kabar Desa

Desa Gondosuli Terang Benderang dengan PLTS Besutan Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224