Home / Kabar Desa

Kamis, 7 Oktober 2021 - 13:31 WIB

Aksi Non Fisik TMMD 12 Kodim 0206/Dairi

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Pakpak Bharat : Puluhan warga Desa Aronakan 2 dan Kecupak 1, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS) Kabupaten Pakpak Bharat, nampak serius mendengarkan materi Pertanian dan Perikanan, Rabu (6/10/2021).

“Saya sangat berterima kasih karena dalam TMMD bertambah ilmu pengetahuan kami tentang pertanian dan peternakan,semoga saja apa yang kami dapat dari kegiatan ini bisa meningkatkan pertanian dan peternakan yang kami kelola,” ucap Pak Brutu, salah satu peserta penyuluhan.

Kegiatan yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Protkes) tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan SMK N 1 PGGS. Sebagai bagian dari program non fisik TMMD Ke – 112 TA 2021 di Wilayah Kodim 0206/Dairi, kegiatan penyuluhan tersebut disambut dengan antusias oleh warga setempat.

Penyuluhan pertanian dalam lingkup luas tersebut, menghadirkan narasumber yang kompeten dan mengenal betul kondisi dan potensi wilayah setempat. Narasumber pertama, adalah Kepala bidang TPH & Perkebunan Kabupaten Pakpak Bharat, Edy JH Pandiangan,SP. Sementara untuk sesi berikutnya, giliran Hermanto Pandiangan, analis budidaya perikanan Kabupaten Pakpak Bharat, yang memberikan penyuluhan tentang perikanan.

Baca Juga |  Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Paparan yang disampaikan narasumber, memberikan berbagai macam tata cara yang baik dalam mengolah lahan pertanian nya. Selain itu, cara beternak yang benar juga turut menjadi materi penyuluhan yang menarik perhatian peserta penyuluhan. Penyuluhan tersebut diharapkan dapat memberikan cara pandang yang lebih baik bagi warga setempat, dalam mengolah pertanian, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan penyuluhan yang dibungkus melalui tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, merupakan bentuk kegiatan pembangunan non fisik. Dilaksanakan oleh Kodam I/Bukit Barisan beserta enam Kodim jajarannya, sebagai bentuk upaya nyata untuk semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama yang hidupnya di kawasan terpinggir, terpelosok dan terbelakang (3T). Pelaksanaan TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 0206/Dairi, mencakup wilayah Dusun I Sigelenggang, Desa Aornakan II, Dusun Delendam, dan Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Baca Juga |  Bupati Buleleng dukung "Sekolah Internet" di desa jelang G20

[DisPen Kodim 0206/Dairi]

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD