Home / Kabar Daerah

Senin, 6 September 2021 - 16:44 WIB

15 Pesantren dan Sejumlah Tempat Ibadah Jadi Sasaran Vaksinasi Polda Jateng

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Batang : Polda Jateng saat ini tengah menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.

Demikian dinyatakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi Ponpes Al  Munawwir di Gringsing Kab. Batang, Senin (6/9/2021).Kapolda hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan disambut Forkompinda Batang serta pengasuh Ponpes Al Munawir, KH Solikhin Syihab.

Dalam kegiatan tersebut para santri dan vaksinator tampak antusias dengan kehadiran Kapolda dan sempat terlibat dialog singkat dengan beliau. Diperoleh keterangan, target harian vaksinasi adalah 600 orang.“Namun hari ini santri Ponpes Al Munawir yang melaksanakan vaksinasi 300 orang.  Sisanya dilanjut besok,” ungkap salah seorang petugas.

Baca Juga |  Program Drone Sulbar, Dukungan untuk Data Desa Presisi

Selain di ponpes Al Munawir, jelas Kapolda Jateng, sasaran vaksinasi berpusat di 15 Pesantren dan sejumlah tempat ibadah,” tandas Irjen Luthfi.“Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” ungkap Kapolda.

Ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.“Sehingga _herd immunity_ dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Baca Juga |  Bagikan 9.000 Paket Prokes, Penonton MotoGP Mandalika Apresiasi Dukungan BNPB

Irjen Luthfi juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” ungkap Kapolda dengan optimis.

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Satlantas Polres Kudus Himbau Pelajar Dalam Giat Police Goes To School

Kabar Daerah

HIPMI Fest Digelar, Gubernur Mahyeldi Arahkan Setiap OPD Miliki Program Pembinaan untuk Generasi Muda*

Kabar Daerah

Rakor Pendamping Desa dan Pemda Benteng, Harapan Operasional serta Maksimalkan Sinergitas

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar: Penguatan Budaya Upaya Perkuat Identitas Daerah

Kabar Daerah

Police Goes To School Kembali Diselenggarakan Oleh Polres Kudus

Kabar Daerah

Semarak 20 Tahun Ar Risalah, STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Konferensi Internasional tentang Wakaf*

Kabar Daerah

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Lepas Tugas Tiga Pimpinan Pratama yang Telah Menyelesaikan Masa Bhakti

Kabar Daerah

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir Melalui Program Tebar Qurban