Home / Kabar Desa

Minggu, 15 Agustus 2021 - 23:19 WIB

197 KPM Penerima BLT-DD Tidak Boleh Ganda Dengan Bantuan Lain

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa – Banyuasin : Sebanyak 197 Keluarga Penerima Manfaat Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) untuk bulan Juli 2021. Penyaluran BLT-DD tersebut dilangsungkan di Kantor Desa setempat, Minggu (15/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Tanjung Laut Samsul Bahri, Ketua BPD Tanjung Laut Maryadi, S.Pdi, Sekdes Tanjung Laut Sukri beserta jajaran perangkat desa lainnya, Babinsa Koramil Betung Sertu Oki Busri, Bhabinkamtibmas Polsek Betung Bripka Gandhi Prianata, SH dan Keluarga Penerima Manfaat.

Kriteria Penetapan penerima sudah memenuhi syarat yang sudah melalui musyawarah desa Penetapan validasi penerima BLT-DD dan dilakukan Sanding Data oleh Dinas sosial. Adapun syarat yang sudah ditentukan sebelumnya harus memenuhi kriteria yakni Pakir Miskin, Janda, Duda dan Disabilitas.

Kades Tanjung Laut Samsul Bahri menegaskan bahwa penerima BLT-DD yang sudah menandatangani surat pernyataan siap mengembalikan, bilamana penerima BLT DD menerima Bantuan lainnya lagi dan adanya penemuan BPKP maka warga penerima manfaat BLT DD harus mengembalikan kembali Keseluruhan Dana yang Diterima selama ini sesuai syarat dan Ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga |  Pemdes Sukaraja Salurkan 140 BLT- DD Bulan September 2021

“Adapun jumlah KPM BLT- DD ialah sama dengan sebelumnya yakni 197 KPM yang diprioritaskan untuk warga Fakir Miskin, Janda, Duda dan Disabilitas yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum menerima bantuan sosial lainnya dari program lain,” kata Kades Tanjung Laut Samsul Bahri.

Lanjut Kades Samsul Bahri yang akrab disapa Sulba ini, menjelaskan terkait KPM BLT DD dimana seperti biasanya masing – masing KPM menerima Rp.300.000,00/ bulan.”Sesuai yang sudah ditetapkan Pemerintah bahwa KPM BLT-DD setiap bulannya menerima Rp.300.000,00/ bulan selama 12 bulan,” ujar Sulba.

Dalam kesempatan itu Kades Sulba menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPM yang hadir telah tertib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ia juga berharap semoga bantuan tunai sebesar Rp.300.000, 00 yang telah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Dikesempatan yang sama Sekdes Tanjung Laut Sukri menambahkan bhawa BLT-DD yang disalurkan hari ini merupakan BLT bulan Juli 2021 atau tahap ke VII.”Penerima BLT-DD kali ini sebanyak 197 KPM dengan besaran dana senilai RP 300.000,00/ KPM.

Baca Juga |  Kolaborasi P3MD Kawal BLT DD Bersama Bupati dan DPD RI

“Penyaluran BLT-DD dilakukan pada setiap bulan sekali, di bulan Januari sampai dengan bulan Desember. Jadi Seperti Bulan Sebelumnya Gunakanlah dan Manfaatkanlah uang ini dengan sebaik-baiknya. Untuk Di belikan kebutuhan rumah tangga seperti beras, sayuran,Telor dan sembako lainya dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. Ungkap Sukri.

Sekdes Sukri yang dikenal, rama, bersahaja ini menegaskan bahwa Penyaluran BLT-DD Senilai Rp 300.000,00 bisa dimanfaatkan oleh penerima. “Tujuannya untuk memberikan kesejahteraan di masa saat ini pandemi COVID-19. Kami berharap penerima bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga,”pungkas dia.

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel

Kabar Desa

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Kabar Desa

Gotong Royong, Warga Plabuhan Kembali Gelar Sedekah Desa

Kabar Desa

Tahun 2024, BUM Desa Bersama BSB Temon Mendapatkan Tambahan Modal Sebesar 300 Juta Rupiah

Kabar Desa

Biayai Kegiatan Warga, Kenokorejo Gunakan Reward PBB

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025