Home / Kabar Daerah

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:49 WIB

20 Desa Sabet Penghargaan KPP Pratama Temanggung

@ADMIN 1 - Penulis

Sejumlah kepala desa menerima penghargaan dari KPP Pratama Temanggung. (Image courtesy  KPP Pratama Temanggung)

Sejumlah kepala desa menerima penghargaan dari KPP Pratama Temanggung. (Image courtesy KPP Pratama Temanggung)

TVDesa – Temanggung : Sebanyak 20 desa terbaik di Temanggung mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Temanggung berdasarkan kontribusi dalam penerimaan pajak dan kepatuhan pembayaran pajak tahun 2023.

“Selamat kepada seluruh kepala desa yang telah dikukuhkan dan selamat juga kepada desa yang mendapatkan penghargaan dari KPP Pratama Temanggung,” kata Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo dalam siaran pers di Temanggung, Jateng, Kamis.

Ia menyampaikan hal tersebut pada Pengukuhan Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung Masa Jabatan Delapan Tahun di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Selain Hary, kegiatan tersebut juga dihadiri Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung, para kepala dinas, camat, dan sebanyak 266 kepala desa di Kabupaten Temanggung. Turut hadir pula Kepala KPP Pratama Temanggung Christijanto Wahju Purwoistijoko beserta segenap jajarannya.

Baca Juga |  Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: "Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!"

Ia berharap kepada kepala desa terus melakukan kerja sama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.

Christijanto menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk bergabung dalam kegiatan tersebut sehingga dapat bertemu secara langsung dengan para Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh wajib pajak dan stakeholder yang telah berkontribusi atas tercapainya target penerimaan pajak KPP Pratama Temanggung tahun 2023 sebesar 105,46 persen atau Rp467,8 miliar. Kontribusi terbesar berasal dari sektor administrasi pemerintah, termasuk salah satunya adalah pajak atas belanja APBDes yang di setor oleh instansi pemerintah desa,” katanya.

Ia mengatakan pada tahun 2023 penerimaan pajak dari instansi pemerintah desa (Ipdes) Kabupaten Temanggung terkumpul sebesar Rp25,5 miliar atau sebesar 5,4 persen dari total penerimaan KPP Pratama Temanggung. Penerimaan pajak ini tumbuh 47 persen dibandingkan tahun 2022. Hal ini menunjukkan kepatuhan pembayaran pajak oleh Ipdes di Kabupaten Temanggung meningkat.

Baca Juga |  Dinilai Luar Biasa Bangun Daerah Tertinggal, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan

Adapun penghargaan kepada 20 desa di setiap kecamatan diberikan kepada Desa Rejosari, Pare, Tempuran, Langgeng, Jetis, Gandu, Gandurejo, Joho, Kutoanyar, Tlogopucang, Jombor, Gemawang, Watukumpul, Jeketro, Bansari, Karanggedong, Mento, Pateken, Bejen, dan Desa Simpar.

“Saya harap apresiasi ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh instansi pemerintah desa untuk terus meningkatkan kepatuhan pembayaran maupun pelaporan pajak serta menjadikan sinergi yang baik dalam rangka mengamankan penerimaan negara,” katanya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa