Home / Kabar Desa

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:55 WIB

3 Nagari Percepat Penyusunan Perencanaan Pembangunan Nagari

Sjahbana Sjams - Penulis

TV Desa – Pasaman Barat : Penyusunan perencanaan pembangunan nagari dalam bentuk RKP Nagari tahun 2022 dan APBNagari tahun 2022 untuk 3 (tiga) nagari di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat diharapkan selesai tahun ini.

“Dokumen RKPNagari ini merupakan dokumen penting bagi perencanaan pembangunan nagari. Bagaimana kita akan mempercepat pembangunan nagari di tahun 2022 itu apabila penyusunan dokumen perencanaannya telat,” ujar Misnan, Camat Pasaman, saat membuka Rapat koordinasi penyamaan persepsi penyusunan perencanaan pembangunan nagari di Aula Kantor Camat Pasaman, Senin (4/10/2021).

Camat Pasaman, Misnan, SH mengharapkan, 3 nagari itu yakni Nagari Lingkung Aua, Nagari Aua Kuning dan Nagari Aia Gadang, mempercepat penyusunan dokumen perencanaan pembangunan nagari dalam bentuk Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari tahun 2022.

Baca Juga |  Ketahanan Pangan Desa Buhung Bundang

Untuk itu lanjut Camat Pasaman, kepada pak Wali Nagari, BAMUS dan perangkat nagari yang ada di 3 nagari agar dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam menyusun dokumen RKPNagari yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan lupa, RKPNagari itu juga harus selaras dengan Visi dan Misi Bupati Pasaman Barat yang sudah dituangkan dalam bentuk Perda,” tegasnya sambil meminta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa juga ikut berperan aktif dalam memfasilitasi dan mendampingi Pemerintahan Nagari yang ada di Kecamatan Pasaman dalam menyusun RKPNagari.

Hadir dalam Rakor tersebut Kasi Ekbang Kecamatan Pasaman, Arwis S.Pdi, Wali Nagari Lingkung Aua, Adrial S.E, Wali Nagari Aua Kuning, Adriansyah A.Md dan Wali Nagari Aia Gadang, Jamaris S.E beserta Ketua BAMUS, perangkat nagari, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa se Kecamatan Pasaman.

Baca Juga |  Mencegah Stunting dan Penyebaran Covid-19 Pemerintah Desa Bonto-Bontoa Menyelenggarakan MMD

Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, M. Sjahbana Sjams yang hadir dalam Rapat Koordinasi menyampaikan, sesuai Peraturan Menteri Desa dan PDTT No. 21 Tahun 2020, arah kebijakan pembangunan desa pada tahun 2022 diarahkan pada upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan desa atau yang disebut Sustainable Development Goals Desa (SDGs Desa).

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 78 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih