Home / Kabar Desa

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:36 WIB

Luar Biasa, 300 Juta di Gelontorkan Kepada Bumnag Guguak Sarai

Rizallayo - Penulis

TV Desa – Solok : Sebuah langkah berani telah di ambil oleh Pemerintahan Nagari Guguak Sarai, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, Sumatera Barat tahun ini. Pada Tahun Anggaran Tahun 2021 Pemerintahan Nagari Guguak Sarai yang di pimpin oleh Bapak Darwin selaku Walinagari telah menggelontorkan dana sebesar 300.000.000,- ( Tiga Ratus Juta Rupiah ) sebagai bentuk penyertaan modal kepada BUMNag Usaha Mandiri ,Nagari Guguak Sarai.

Penyerahan secara simbolis penyertaan modal itu di lakukan hari ini  Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 di Aula Kantor Walinagari Guguak Sarai. Acara ini di hadiri oleh Camat IX Koto Sungai yang di wakili oleh Ibu Kasi Pemerintahan Dra. Hendriyeni Febriyanti. Selain itu Ketua BPN Bapak Jumaidi Zainal. A turut serta dalam acara nan kiranya sangat krusial ini. Tidak teringgal seluruh pengelola Bumnag Usaha Mandiri beserta jajarannya termasuk Dewan Pengawas dan  beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga |  Sedekah Bumi di Desa Pager Kulon Purwosari Diserbu Warga

Dalam sambutannya Ibu Kasi Pemerintahan menyambut baik dan salut serta bangga akan keberanian dan keseriusan Pemerintahan Nagari Guguak Sarai dalam membangun dan mengembangkan BUMNag/BUMDes di Nagari.

“Keberadaan bumdes itu sangat penting adanya di nagari,namun harus di kelola dengan baik dan harus di pertanggungjawabkan nantinya” jelas Ibu Kasi.

Di lain pihak Ketua Badan Permusyawaratan Nagari /BPN Guguak Sarai mengingatkan pengelola bumnag agar serius dan berhati – hati dalam menjalankan amanah.

“Ini dana masyarakat dan diharapkan mampu berkontribusi pada perekonomian nagari dan masyarakat di nagari” tukas Pak Ketua BPN.

Kegiatan ini di selengarakan sebagai bentuk transparansi Dana Desa, supaya pemanfaatan dana desa di ketahui oleh banyak orang dan melibatkan semua elemen masyarakat.

Baca Juga |  Membludak, Vaksinasi Massal ke-3 di Nagari Salayo.....

“Tidak ada yang kami sembunyikan dalam pengelolaan dana desa,untuk itu bapak ibu semua kami undang ke sini” Imbuh Bapak Darwin selaku Walinagari Guguak Sarai.

“Kami hanya menjalankan amanah musyawarah nagari yang telah memutuskan penyertaan modal bumnag dan telah termaktub dalam RKP Nagari serta di tuangkan dalam APB Nagari Tahun 2021 ini” Imbuh Walinagari.

Semoga Bumnag Usaha Mandiri dapat berjalan dan berkembang dengan baik nantinya, sehingga mampu memberikan profit maupun benefit kepada Nagari Guguak Sarai. Bravo Nagari Guguak Sarai. Bravo Bumnag Usaha Mandiri.

Berita ini 176 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

25 Warga Bedeng Delapan, Kembali Menerima Penyaluran BLT-DD Tahun 2024

Kabar Desa

Mahasiswa KPM UIN AR-RANIRY Bukit Wih Ilang Gelar Festival Anak Sholeh Dan Nujulul Qur`an

Kabar Desa

Moment Ramadhan, Kades Babana Ajak Aparatur Desa Buka Puasa Bersama

Kabar Desa

Kades Tabuan Asri Lantik Lima Perangkat Desa

Kabar Desa

30 Orang Tua di Desa Alastengah Paiton Melaksanakan Wisuda SOTH

Kabar Desa

Drainase Persawahan Dangkal, Babinsa dan Aparat Desa Lampeantani Turun Kerja Bakti

Kabar Desa

Mungkinkah Desa Hunuth Jadi Icon Penanganan Stunting

Kabar Desa

Warga Desa Poncowarno Menerima 101 Sertifikat Tanah PTSL