Home / Kabar Desa

Kamis, 22 September 2022 - 19:44 WIB

Meninggal Dunia, KPM BLT-DD Diganti Lewat Musdesus

deden baturajo - Penulis

TVDesa – Muara Enim : penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bagi ratusan warga di 3 desa di kecamatan Tanjung Agung, memberikan angin segar, ditengah kondisi kenaikan harga BBM, yang berimbas pada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, belakangan ini.

Pembagian BLT DD di 3 desa tersebut, dilakukan dalam tiga hari berturut-turut, bagi masyarakat Desa Muara Emil, Desa Tanjung Karangan dan Desa Seleman di kecamatan Tanjung Agung.

Pada rabu 21 september 2022, sebanyak 102 KPM di desa Muara Emil terima BLT DD, untuk periode bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022. Menyusul kemudian sebanyak 110 warga di desa seleman pun menerima BLT-DD, pada kamis 22 September. Dua hari sebelumnya, pemerintah desa Tanjung Karangan telah menyalurkan BLT DD kepada 101 KPM BLTDD.

Baca Juga |  Percepat Kesejahteraan Masyarakat, Sunyalangu Gandeng Perbankan, Perguruan Tinggi, dan OJK

Pembagian BLT DD periode bulan Juli, Agustus dan September 2022 selama tiga bulan ini, disaksikan langsung oleh sejumlah pemangku kepentingan, diantaranya Babinsa, Babin Kamtibmas, Tenaga Pendamping Profesional (TPP), BPD serta Pemerintah desa setempat.
Menurut penuturan salah satu Kepala Desa (Kades) kendati anggaran BLTDD masih menjadi prioritas pada tahun 2023 mendatang, namun hendaknya tidak dilakukan pembatasan pagu anggaran pada program BLT DD.

“Semoga tahun depan tidak ada lagi Covid 19, walaupun masih ada BLT hendaknya disesuaikan dengan kondisi masyarakat desa masing – masing, jangan ada pagu maksimum dan minimumnya” ujar salah seorang dari 3 kepala desa tersebut.

Baca Juga |  Kader Desa Bayas Kelola Kulit Kakau Jadi Kerupuk

Sementara Septi Mayasari, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) yang bertugas di desa mengapresiasi kinerja kepala desa yang telah memberikan bantuan BLT DD tepat sasaran.

“beberapa waktu lalu, ada KPM BLT DD Yang meninggal dunia, sehingga harus diganti, ada juga yang menerima bantuan lain, penggantian KPM Ini sudah dilakukan lewat musyawarah desa Khusus (Musdesus), ini sesuai regulasi yang ada,” terangnya. (*/Ditulis Oleh Septi Mayasari PLD Kec Tanjung Agung)

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pemdes Taja Indah Gelar HUT Ke-20 Banyuasin, Ini Pesan Alpikar, M.Pd

Kabar Desa

Petakan Prioritas DD 2022, Padang Cermin Gelar Rembug Stunting

Kabar Desa

Kampung Dono Mulyo Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa

Kabar Desa

Bantuan TTG dari Kemendes di Desa Pledokan Kurang Tepat Sasaran

Kabar Desa

Kisah Klasik Bumdesa di Lampung Selatan

Kabar Desa

Pelantikan Anggota BPD Pengganti Antar Waktu Desa Brangol

Kabar Desa

Remaja Desa Sukamukti Gelar Pelatihan Bijak Bersosial Media

Kabar Desa

MUSDESSUS BLT DD TAHUN 2021 DESA SIDASARI KECAMATAN CIPARI CILACAP