Home / Kabar Daerah

Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:21 WIB

47 Kades Dari 5 Kecamatan Dilantik Bupati Banyuasin

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: 47 Kepala Desa (Kades) dari 5 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dilantik oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dihalaman Kantor Camat Suak Tapeh pada Sabtu (29/01/2022).

Dari Kecamatan Suak Tapeh sebanyak 9 Kades, Kecamatan Betung sebanyak 7 Kades, Kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 11 Kades, Kecamatan Pulau Rimau sebanyak 11 Kades dan Kecamatan Selat Penuguan sebanyak 9 Kades.

Hadir acara tersebut, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH, Sekda Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin, Forkompinda Banyuasin, para Camat, Korkab Nurahwati SH serta TAPM Banyuasin, PD, PLD dalam wilayah 5 Kecamatan dan undangan.

Baca Juga |  Lantik 3 Kades, Bupati Malang Harap Bisa Jadi Teladan bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya para kepala desa terpilih periode 2022-2028.

“Selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu kepala desa terpilih, semoga dapat menjalankan amanah sebaik mungkin,” tutupnya.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengucap terimakasih pada Kadis DPMD Banyuasin, BPD, Panitia Pilkades Dandim 0430/ BA jajaran, Kapolres Banyuasin jajaran tentunya kepada masyarakat yang ikut dalam Pilkades serentak 17 Nopember 2021 lalu dengan sukses dan berhasil baik jalanya Pilkades serentak baik yang diselenggarakan melakukan e-voting dan manual.

Usai dan Lantik dan di Sumpah jabatan Kades periode 2022-2028. Diharapkan pada Kades harus kompak baik dengan perangkat, lembaga lain didesanya sehingga untuk mensukseskan berbagai program pembangunan didesanya, maka perlu dibangun komunikasi yang positif guna wujudkan pembangunan diberbagai bidang.

Baca Juga |  Sosialisasi Evaluasi Dana Desa di Pali, Ini Kata Kabid DPMD Rahmat Dinata STP

Bupati berpesan, jangan sampai perangkat desanya diberhentikan tanpa alasan yang jelas kecuali yang bersangkut memang bermasalah atau yang bersangkutan sengaja mundur dari jabatan yang diembannya. Jangan asal pecat, semua permasalahan wajib dikomunikasikan, pintanya sekaligus menutup pidatonya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024