Home / Kabar Desa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:13 WIB

8% Dana Desa di Kabupaten Muna Barat untuk penanganan Covid.

Junaim Laode - Penulis


Tv Desa- Muna Barat : Dana Covid-19 tahun anggaran 2021 yang bersumber dari Dana Desa  sebesar 8% dari total Pagu Dana Desa Kabupaten Muna Barat adalah  Rp.6.383. 644.880 Milyar , Selasa (10/08/2021).

Covid-19 merupakan wabah yang menakutkan yang melanda negeri ini yang sampai saat ini masih merajalela. Pemerintah pusat sudah memberlakukan PPKM dengan tujuan agar virus tidak menyebar luas sehingga dengan cara itu covid dapat ditekan penyebarannya di Nusantara.

Untuk mencegah penyebaran covid,  desa memiliki anggaran penangan dan pencegahan seperti kebutuhan belanja masker, Pembangunan dan Pemeliharaan posko yang telah dibangun sebelunya, pengadaan , pemeliharaan ruang isolasi , sosialisasi tentang bahaya Covid , penyemprotan disinfektan, pengadaan tempat cuci tangan di tempat – tempat umum  serta pembelian vitamin  bagi masyarakat yang imun tubuhnya menurun.
Aitem tersebut sebagian besar desa sudah terealisasi dan sudah digunakan.

Baca Juga |  Desa Ujungmanik Kawunganten Gelar Acara Larung Sesaji atau Larung Jolen Sebagai Bentuk Syukur Kepada Pencipta.

“Realisasi penggunaan dana covid-19 sampai bulan Agustus Kabupaten Muna Barat sebesar  Rp. 2.416.169.850 Milyar ,anggaran tersebut digunakan untuk kebutuhan penanganan Covid desa ,” tutur Supuri.

“Berharap dana Covid di kabupaten Muna Barat  dimanfaatkan sebaik- baiknya agar masyarakat desa tidak terjebak dan terhindar dari virus berbahaya . Mereka memiliki sumber kehidupan buat keluarga yang selama ini terhenti akibat PPKM . Pola preventif dengan cara memanfaatkan dana desa  untuk belanja kebutuhan pencegahan  demi menyelamatkan masyarakat dari Jebakan covid sehingga desa menjadi  sehat , sejahtera dan aman covid 19”, kata La Supuri, Senin (09/08/2021).

Baca Juga |  MAD Tetapkan Transformasi UPK Jadi BUMDesma Kampung Laut

Berita ini 94 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1

Kabar Desa

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Pemdes Gunung Sugih Realisasikan Program Ketahanan Pangan Hewani