Home / Kabar Daerah

Senin, 20 September 2021 - 21:20 WIB

850 Pelajar di Girimarto Jadi Sasaran Vaksinasi

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri : “ Sasaran Vaksin kali ini adalah 850 peserta yang diperuntukkan bagi anak-anak SMA, MA, SMK atau yang sederajat yang berdomisili di Kecamatan Girimarto. Serta warga yang bersekolah di luar Kabupaten Wonogiri yang beralamat di Girimarto. mudah-mudahan dengan diberikannya vaksin ini akan membentuk imun tubuh sesama dan bisa untuk persiapan pembelajaran tatap muka.” Kata Rujito, Camat Girimarto Kabupaten Wonogiri di pendopo kecamatan saat memantau vaksinasi pelajar, Senin (20/9/2021).

Tidak hanya itu, Camat Girimarto  berserta jajaran Forkopimcam sudah merapatkan untuk vaksinasi anak-anak SMP dan sederajat. Gambaran tentang vaksinasi anak SMP sudah ada, sedangkan untuk aplikasinya  menunggu arahan dari Kabupaten. Jika petunjuk atau perintah itu datang tinggal melaksanakannya.

Sebagaimana diketahui bersama, percepatan vaksinasi dalam memerangi pandemi covid 19 dilakukan di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan supaya imunitas kekebalan tubuh masyarakat bisa terbentuk.

Baca Juga |  UPTD Puskesmas Bendosari Gelar Vaksinasi Di SDIT Mutiara Insan

Selama pandemic covid 19 melanda pembelajaran yang semula dilaksanakan dengan tatap muka, diadakan dengan sistem jarak jauh. Dan tak sedikit dari peserta didik yang mengalami kesulitan belajar. Dengan adanya vaksinasi bagi pelajar bisa mengakhiri sistem pelajaran yang selama ini dilaksanakan dengan PJJ.

Kegiatan vaksinasi pelajar di pendopo Kecamatan Girimarto berjalan dengan tertib dan lancar. Sesuai aturan, semua mematuhi protokol kesehatan. Para pelajar juga mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Peserta Vaksinasi, Ardiansyah Dwi Utomo dari SMAN 1 Girimarto mengatakan bahwa adanya vaksinasi bagi pelajar ini sangat membantu, memperhatikan pentingnya vaksinasi dalam mengurangi dampak covid 19.

Siswa lain Feri Kurniawan dari SMK Dayawangsa Ngadirojo, berharap setelah diberikannya vaksin sekolah bisa segera tatap muka.

Baca Juga |  Ajak Cegah Stunting TBM Rejo Pintar Desa Selorejo Adakan Lomba

Sambutan hanyat lain, juga dari guru. Salah satu guru di SMA N 1 Girimarto, Hernowo mengatakan, “ Bagus, Vaksinasi sudah menyasar anak-anak pelajar. Semakin cepat divaksin semakin cepat untuk tatap muka. Dengan adanya vaksinasi ini harapannya anak-anak bisa sadar dan bisa mengikuti semua. Sadar pentingnya vaksin untuk kesehatan.”

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Iven Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024 yang Digelar Gratis Saat Momen Idul Fithri*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pantau Posko Terpadu Lebaran di Lima Puluh Kota, Alat Berat Standby di Beberapa Titik

Kabar Daerah

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*