Home / Kabar Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 - 18:48 WIB

Aceh Besar Raih Juara Gampong Terbaik Aceh 2024, Bueng Sidom Melangkah ke Nasional!

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Aceh Besar : Kabar gembira datang dari Kabupaten Aceh Besar. Gampong Bueng Sidom, Kecamatan Blang Bintang, dinobatkan sebagai Gampong atau Desa Terbaik se-Aceh tahun 2024. Prestasi ini diraih setelah menyisihkan empat finalis lainnya dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

“Alhamdulillah dan syukur pada Allah, hari ini di hari Jumat yang penuh berkah, Aceh Besar kembali meraih prestasi membanggakan dengan terpilihnya Gampong Bueng Sidom sebagai Gampong Terbaik se-Aceh tahun 2024,” ungkap Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Jumat (5/7).

Pencapaian ini menjadi puncak prestasi Aceh Besar dalam ajang Lomba Gampong/Desa tingkat provinsi, setelah dua tahun berturut-turut meraih posisi runner-up. Menurut Iswanto, kesuksesan ini merupakan buah dari pengelolaan dan penggunaan dana gampong yang efektif, pemberdayaan ekonomi yang mumpuni, serta partisipasi aktif warga dalam pembangunan desa di semua lini.

Baca Juga |  Jelang Pemilu 2024, PPK Kejobong Pastikan Persiapan Penghitungan Suara

“Tak hanya itu, Gampong Bueng Sidom juga menunjukkan komitmen tinggi dalam penanganan stunting dan pengembangan UMKM. Prestasi ini tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” jelas Iswanto, didampingi Keuchik/Kepala Desa Bueng Sidom, Muhammad Yanis.

Lebih lanjut, Iswanto mengatakan bahwa Pemkab Aceh Besar beserta jajaran akan fokus mempersiapkan Gampong Bueng Sidom untuk mewakili Provinsi Aceh dalam Lomba Gampong/Desa tingkat nasional.

“Insya Allah, kami akan berupaya sekuat tenaga agar Bueng Sidom dapat melaju ke babak final di tingkat nasional. Tentu saja, usaha keras, dukungan, dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar, sangatlah dibutuhkan,” tutur Iswanto.

Baca Juga |  Sudah 574,33 Miliar Dana Desa Cair Di Aceh

Sebagai informasi, Lomba Gampong/Desa se-Aceh tahun 2024 diikuti oleh perwakilan terbaik dari setiap kabupaten/kota di Aceh. Gampong Sapik dari Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, meraih juara kedua, sedangkan Gampong Hagu Selatan dari Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, menempati posisi ketiga.

Prestasi Gampong Bueng Sidom ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi gampong-gampong lain di Aceh untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa