Home / Kabar Desa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:38 WIB

Agustus Bulan Perjuangan, BLT DD Gistang Tersampaikan

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Selektif dalam menjalani Roda Pemerintahan, terwujudnya berdasarkan Aturan, Petunjuk serta Standar Prosedur seorang Kepala Kampung, Selasa (24/8/2021). Kakam Cik Agus, S.E, melaksanakan tanggung jawabnya dalam bentuk Sikap terhadap Azas Pengelolaan Dana Desa tahun 2021.

Kembali mengundang para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar didalam 11 Dusun dalam Kampung Gistang sebanyak 51 KPM yang terdaftar didalam Database penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk menerima kembali Stimulan bulan ke 7 dan 8.

Kegiatan Penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan di Aula Balai Rakyat Kampung Gistang tetap dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, yang sebelumnya pelaksanaan penyaluran BLT DD selalu disalurkan melalu dor to dor keliling antar Dusun dalam Kampung tersebut.

Foto : Kegiatan Penyaluran BLT DD Pemerintahan Kampung Gistang (dok penulis).

Hadir dalam kegiatan yang mulya ini, BABINSA KAMPUNG GISTANG SERTU. MULYADI, BHABINKAMTIBMAS BRIPKA. ANDI SAPUTRA, KETUA BPK TANZILI, PLD DEDI KURNIAWAN serta segenap APARATUR PEMERINTAH KAMPUNG GISTANG.

Foto : Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD (dok penulis).

Semarak bulan Agustus masih sangat terasa dan mempengaruhi para Supra Desa untuk menyelesaikan tanggung jawab kepada Masyarakat Kampung yang dipimpin, termasuk Kakam Gistang.

“Mumpung masih dalam bulan Agustus bulan Perjuangan, Alhamdulillah BLT DD Gistang ikut diperjuangkan sehingga tersampaikan kepada segenap KPM yang tidak kurang satu apapun”.

Harapan Cik Agus (Kakam Gistang, red) Uang BLT DD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta dapat membantu kebutuhan Sandang Pangan dalam keadaan kondisi yang masih Pandemi ini.

Baca Juga |  Desa se-Jember Bersiap Gelar Produk Unggulan Desa di JFC Exhibition 2023

Penyaluran berikutnya akan menunggu Juklak (Petunjuk Pelaksana), serta surat resmi perintah penyaluran dari Supra Kabupaten. Tenang saja BLT DD ini akan saya tuntaskan sampai bulan Desember 2021. Do’a kan saja kami sebagai pelaksana Pemerintahan Kampung (Kakam, Sekkam, Kasi, Kaur, Kadus, RT dan BPK).

Foto : Babinsa Sertu.Mulyadi Melakukan Koordinasi Melekat Kepada TPP P3MD Umpu Semenguk (dok penulis).

Selalu dalam lindungan Alloh SWT serta senantiasa dicurahkan Kesehatan baik Jasmani maupun Rohani sehingga kami dapat maksimal untuk menjalani/memberi pelayanan kepada Masyarakat. Khususnya Masyarakat Gistang yang kita cintai ini, “tutupnya (Kakam Cik Agus, red). ***

Diruang dan waktu bersamaan pak Babinsa Sertu.Mulyadi mengajak tim TPP P3MD bertatap muka dalam tujuan koordinasi tingkat mitra, hal-hal yang di sampaikan dan di bahas masih dalam kontek hal umum, terkait Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Cipta Kondisi Keamanan lingkungan serta peran TPP P3MD Umpu Semenguk dalam menyikapi himbauan Pemerintah dalam hal angka penyebaran Virus Covid-19 disetiap Kampung dalam Wilayah Kecamatan Umpu semenguk.

Baca Juga |  Aktifitas Kantor Desa Tanjung Baru dibulan Ramadhan
Foto : Babinsa Sertu.Mulyadi Koordinasi Melekat Kepada Kakam Gistang (dok penulis).

Tujuannya agar hubungan mitra kerja dalam sebuah bentuk koordinasi itu dapat berjalan, tersampaikan, termonitor bersama, yang pastinya tetap masih dalam kontek prilaku dalam berkehidupan kita sebagai warga negara yang patuh. Mengingat tugas tambahan Pak Sertu.Mulyadi saat ini bukan hanya saja sebagai Babinsa tetapi sudah ada tugas tambahan dari Komandan Komando Rayon Militer, untuk ikut memonitor wilayah kecamatan khususnya hankam dalam Wilayah Umpu Semenguk, “tegasnya (Pak Sertu, red).

Berita ini 112 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1