Home / Kabar Desa

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:39 WIB

Air Bersih Mengucur di Sindangheula, Wujud Kolaborasi dan Kepedulian

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Garut : Kabar gembira bagi warga Desa Sindangheula, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Impian mereka untuk mendapatkan akses air bersih yang mudah dan murah terwujud pada Selasa (9/7/2024) dengan diresmikannya pembangunan Instalasi Air Bersih oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana.

Pembangunan instalasi air bersih ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, PT PLN Persero, dan PT Haleyora Power melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekda Nurdin Yana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Haleyora Power atas bantuannya dalam program TJSL ini. Ia mengakui bahwa bantuan ini sangatlah berharga bagi masyarakat, khususnya di Desa Sindangheula.

Baca Juga |  Nyoblos Sembari Healing ke TPS 05 Desa Singkup Kuningan

“Bantuan ini akan memberikan perbedaan yang signifikan bagi masyarakat, terutama di Desa Sindangheula,” ujar Nurdin. “Nampak sekali bagaimana kegirangan masyarakat kami mendapatkan air bersih.”

Ia pun menekankan pentingnya air bagi kehidupan manusia. “Air itu kan anugerah dari Allah yang tidak bisa tidak, hampir semua kebutuhan kita pasti berorientasi dengan air, baik itu minum sudah barang tentu, untuk ibadah pun sama,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Haleyora Power, Isral, menjelaskan bahwa program TJSL ini merupakan kewajiban perusahaan untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Perusahaan-perusahaan wajib menyisihkan sebagian dari keuntungan mereka untuk melaksanakan program TJSL ini,” ungkap Isral.

Ia juga menjelaskan bahwa PT Haleyora Power adalah anak perusahaan PT. PLN Persero yang bergerak di bidang operasi dan pemeliharaan transmisi distribusi dan retail.

Baca Juga |  Puluhan Anggota Karangtaruna di “Gembleng” Pelatihan Jurnalistik oleh Perguruan Tinggi di Kuningan

“Kalau ada gangguan listrik ada gangguan meter di rumah bapak-bapak dan ibu-ibu itu tim kami yang bergerak. Sedangkan teman-teman dari PLN Jabar itu yang menjual listriknya. Itu perbedaan kami dengan PLN Unit Jabar,” jelasnya.

Isral berharap, program TJSL ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Sindangheula. Program ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, PT PLN Persero, dan PT Haleyora, dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Tenongan : Tradisi Yang Masih Lestari Hingga Saat Ini

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari