Home / Kabar Desa

Selasa, 28 September 2021 - 12:17 WIB

Air Nyatoh sahkan RKPDes 2022

Dwi Aprianto - Penulis

TV Desa – Bangka Barat : Rangkaian proses jadwal pelaksanaan pengesahan RKPDes telah dilaksanakan. Desa Air Nyatoh telah melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan RKPDesa 2022 (28/9/2021). Dihadiri perwakilan Camat Simpang Teritip, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tim Penyusun RKPDesa, PD dan PLD. “Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk 2022, semoga apa yang telah rencanakan kita sepakati hari ini dan  dapat terlaksana “, sambutan Suratno selaku Kades Air Nyatoh.

Disela kegiatan, Pendamping Desa sebagai narasumber kegiatan Musdes ini memberikan beberapa pengarahan. “Penetapan RKPDes sesuai dengan jadwal tahapan dan regulasi yang mengatur, kita ucapkan terima kasih kepada Tim Penyusun RKPDes telah melaksanakan proses tahapan dari pembentukan tim sampai dengan pelaksanaan musyawarah hari ini” apresiasi Artoni sebagai PDP.

Baca Juga |  Desa Dauh Puri Kaja Gelar Percepatan Vaksinasi Booster
Kegiatan Musdes Penetapan RKPDes 2022
Kegiatan Musdes Penetapan RKPDes 2022 Desa Air Nyatoh

Produktifitas  ekonomi melalui keterlibatan Kelompok Perempuan Nelayan bagian dari usulan kegiatan, berupa bantuan penguatan kelembagaan dan sarana kegiatan kelompok. Kampanye Open Defecation Free (ODF) bagian dari usulan terkait sanitasi melalui pembangunan WC individu. Serta sarana penunjang Desa wisata “Seribu Bagan” dan beberapa usulan kegiatan lainnya tanpa mengabaikan prioritas penanganan Covid 19. 

Desa Air Nyatoh merupakan desa di wilayah administrasi Kecamatan Simpang Teritip dengan tipikal desa pesisir, daya dukung wisata dan perikanan tangkap merupakan indikator bagian dari perencanaan dalam RKPDes. Usulan kegiatan tentunya mengacu pada kebutuhan masyarakat. 

Baca Juga |  Jejak Tenun Kluwung Desa Ngebung

Dalam Musdes ini, diberikan waktu sanggahan atas Paparan dan Daftar Usulan RKPDes 2022 oleh KetuaTim Penyusun sebelum disahkan. “harapannya tidak muncul usulan – usulan baru dalam APBDesa diluar dari RKPDes yang telah disepakati.” ujar Pendamping Desa. 

Diakhir kegiatan musdes, mufakat telah disepakati dengan penetapan RKPDes. kegiatan dilaksanakan dengan tertib, serta mentaati prokes sebagai bentuk pencegahan Covid 19 di Desa Air Nyatoh.

 

Berita ini 101 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024