Home / Kabar Daerah

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:59 WIB

Akses Jalan Desa Bulontala Timur Putus, Bupati Bone Bolango Tinjau Langsung

Heriyanto Harmain - Penulis

TVDesa – Bone Bolango : Akibat hujan deras mengguyur sejak siang hingga malam hari di wilayah kecamatan suwawa selatan kabupaten Bone Bolango provinsi Gorontalo, menyebabkan sejumlah akses jalan dan tiang listrik roboh khususnya di desa Bulontala Timur (20/6/2024).

Berdasarkan laporan yang diterima awak media TVDesa pada pukul 11.00 wita, curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai dari siang hingga malam hari menyebabkan air meluap di bantaran sungai Wulo, sandawule dan Bone sehingga menimbulkan bencana akses jalan putus.

Camat suwawa suwawa selatan Ricky Roman Wartabone langsung bergerak cepat dan berkoordinasi dengan pihak PLN Gorontalo untuk meminta pihak PLN segera meninjau langsung dan mengganti serta memasang baru tiang listrik yang roboh akibat air sungai meluap, serta memasang garis police line agar masyarakat tidak melintasi akses jalan yang putus khawatirnya akan ada lonsor susulan.

Baca Juga |  Desa Pancuran Salur BLT DD Bulan September

Pada Pukul 13.30 Wita Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli meluncur ke lokasi bencana di damping camat suwawa selatan, kepala desa Bonedaa, kepala desa Bondawuna, kepala desa Libungo, kepala desa pancuran, kepala desa Bulontala Timur dan kepala desa Bulontala, meninjau dan melihat langsung kondisi akses jalan putus, longsor dan beberapa tiang listrik roboh hanyut di bawah banjir di bantaran sungai Bone.

Merlan S. Uloli berterima kasih atas respon  dan koordinasi yang cepat dari camat suwawa selatan kejadian bencana yang terjadi di desa bulontala timur, setelah meninjau langsung kondisi akses jalan putus yang menghubungkan desa Bulontala Timur,dan desa desa lainnya di kecamatan suwawa selatan.

Baca Juga |  Dinas Perikanan Minahasa Tenggara Peduli Penanganan Stunting

“Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan BPBD Bone Bolango, pemerintah provinsi Gorontalo, Balai wilayah sungai sulawesi II Gorontalo dan anggota DPR RI dari wilayah gorontalo, agar kita bisa membantu dan memperhatikan daerah Bone Bolango yang terdampak bencana banjir, longsor di beberapa kecamatan akibat cuaca saat ini yang tidak menentu,” pungkas Merlan S.Uloli Bupati Bone Bolango.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa

Kabar Daerah

Blora Siap Gelar TMMD Sengkuyung di Desa Bogorejo!