Home / Kabar Daerah

Jumat, 24 September 2021 - 14:56 WIB

Gertak Nusantara Karang Taruna Bangka Belitung Serbu Sepuluh Desa

013 Ismail Muridan - Penulis

TVDesa – Pangkalpinang : Sejumlah 10 titik lokasi yang berada di 10 desa dan kelurahan se Bangka Belitung, direncanakan menjadi lokasi Gerakan Serentak atau Gertak Nusantara Karang Taruna Provinsi Babel.

“Pengurus Karang Taruna Provinsi Bangka Belitung akan membagikan 100 paket bantuan sembako pada puncak peringatan HUT Karang Taruna ke-61 tanggal 26 September 2021, dengan lokasi 10 titik se Bangka Belitung,” terang Bustami Nurdin, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gerakan yang dimaksudkan sebagai rangkaian bakti sosial, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat  tersebut, dibahas Pengurus Karang Taruna Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam gelaran rapat koordinasi di Kantor Dinas Sosial dan PMD Provinsi Babel di Pangkalpinang, Kamis (23/09/2021).

Baca Juga |  Rayakan HUT RI Ke-76, Karang Taruna Utama Karya Desa Bakung, Mijen, Demak Rangkai Aneka Kegiatan

Muhammad Amir, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Babel, membuka rakor, yang dimaksudkan untuk pemantapan persiapan peringatan HUT ke-61 Karang Taruna. Sementara, Ketua Bustami Nurdin, terkait kegiatan peringatan HUT ke-61 Karang Taruna Tahun 2021, mengarahkan peringatan tersebut, melibatkan partisipasi karang taruna di daerah, termasuk dalam kegiatan menghimpun dan membagikan paket bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Secara nasional, lanjut Bustami, berdasarkan keterangan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) bantuan sembako yang akan dibagikan Karang Taruna kepada warga terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 6,1 juta paket. Bantuan tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mekanisme pembagian yang dilakukan Pengurus provinsi akan melibatkan karang taruna desa dan kelurahan, sampai ke tahapan pembagian dengan mengantar ke rumah-rumah warga.

Baca Juga |  Pelantikan Karang Taruna Desa Tugondeng

Dalam rakor dibahas juga progres pelantikan dan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Babel. Panitia yang sudah terbentuk diminta untuk segera melakukan koordinasi dan melaporkan sejauh mana persiapannya.

Bustami berharap para pengurus dapat menunjukan peran aktifnya dalam berkiprah dan membesarkan organisasi.

“Sehingga kita bisa berbuat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” pintanya.

Berita ini 82 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

GSG IKM SS Kupang Diresmikan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kontribusi Perantau bagi Ranah dan Rantau*

Kabar Daerah

TMMD Sambungkan Jalan Penghubung 2 Dusun di Gedongrejo

Kabar Daerah

Singguliang Lubuk Alung Bakal Dikembangkan Sebagai Nagari Smart Fisheries Village

Kabar Daerah

Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Kabar Daerah

Upgrade Kelola Keuangan, Ratusan Perangkat Nagari di Solok Ikuti Peningkatan Kapasitas

Kabar Daerah

Agus Budi Santoso Gelar Karya “Jejak Fotografi Budaya”

Kabar Daerah

Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Laksanakan MTQ ke 41

Kabar Daerah

Monev Website Desa Teraju dan Balai Belungai, Ini Hasilnya