Home / Kabar Desa

Selasa, 21 September 2021 - 17:10 WIB

Aksi Simpatik Bhabinkamtibmas Desa di Bangka Tengah Ini Berbuah Penghargaan

013 Ismail Muridan - Penulis

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono menyerahkan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Air Mesu Timur Bripka Zelki Hendri.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono menyerahkan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Air Mesu Timur Bripka Zelki Hendri.

TV Desa – Bangka Tengah : Bripka Zelki Hendri, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan dari Polres Pangkalpinang.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono SIK MH, pada apel pagi, di halaman Mapolres, Senin (20/09/2021).

Zelki dinilai berhasil membantu upaya penanganan Covid-19 di wilayah desa binaannya, dengan mengajak masyarakat untuk disuntik vaksin guna menekan penyebaran virus Corona.

Tak hanya ajakan, polisi yang sudah enam tahun bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa itu bahkan rela mengantar dan menjemput warga yang mau divaksin, di fasilitas layanan kesehatan terdekat.

“(Saya) antar jemput warga ke tempat gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh dinas kesehatan dan dinas terkait,” ungkapnya, Selasa (21/09/2021).

Baca Juga |  Tiga Warga Betas - Kepulungan, Temukan Benda Kuno Zaman Kerajaan

Ia mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga Desa Air Mesu Timur.

Selain mendorong warga untuk vaksinasi, Zelki tetap komitmen melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepolisian bagi warga desa.

Disinggung penghargaan yang diterimanya, Zelki mengaku hal itu menjadi spirit untuk terus memberikan pengabdian terbaik.

“Cukup senang, dan untuk motivasi, jangan lelah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena (tugas) kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Zelki menerima penghargaan bersama empat anggota Bhabinkamtibmas lainnya, yang berasal dari kelurahan di Kota Pangkalpinang.

Mereka dinilai berperan dalam membantu penanganan Covid-19, meliputi tracer terbaik, jumlah masyarakat binaan yang divaksin terbanyak, serta peran Kampung Tegap Mandiri (KTM) teraktif.

Baca Juga |  Hiburan Rakyat Berdampak Positif Buat Pedagang UKM Di Rambung Merah.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono, mengatakan penghargaan diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki dan mau bekerja melebihi tugas pokok kepolisian, dalam melayani masyarakat.

Melalui reward tersebut diharapkan Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan pelayanan masyarakat serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Tujuan pemberian penghargaan ini tidak menunjukan siapa yang terbaik, tetapi lebih memotivasi kinerja Bhabinkamtibmas, agar berlomba-lomba memberikan pelayanan publik terbaik, tanpa meninggalkan tugas pokok kepolisian,” kata Dwi Budi Murtiono.

Dirinya menambahkan, kehadiran dan peran Bhabinkamtibmas di masyarakat sangat penting dalam memberikan masukan positif dan peka terhadap situasi dan kondisi di wilayahnya. Sekaligus berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Berita ini 127 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Kemendes PDTT: Lebih dari 900 BUMDes Sudah Miliki Nomor Induk Berusaha

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa