Home / Kabar Daerah

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:54 WIB

Alasan Danjen Kopassus Diganti

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – JAKARTA : TNI AD melakukan mutasi jabatan perwira tinggi (pati), termasuk Danjen Kopassus. Brigjen Iwan Setiawan akan menggantikan Mayjen Widi Prasetijono.

“Terkait mutasi jabatan pati (perwira tinggi) di lingkungan TNI AD, termasuk di antaranya Danjen Kopassus, memang benar adanya namun hal tersebut merupakan hal wajar karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier Prajurit TNI AD,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Tatang memastikan saat ini belum ada serah terima jabatan. Rilis terkait pergantian ini akan disampaikan setelah serah-terima jabatan.
“Rilis terkait akan kami sampaikan setelah pelaksanaan sertijab,” lanjutnya.3 Kali Jabatan Danjen Kopassus Berganti dalam 4 Bulan

Baca Juga |  Polres Kudus Gelar Pangamanan Pilkades Serentak

Brigjen Iwan menjadi daftar pergantian ketiga kalinya jabatan Danjen Kopassus dalam empat bulan terakhir. Pada November 2021, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengganti Mayjen Muhammad Hasan dengan Mayjen Teguh Muji Angkasa.

Pergantian Danjen Kopassus itu tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021. Surat terbit pada 17 November 2021 atau sesaat setelah Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat itu, Andika menuturkan pergantian Danjen Kopassus adalah hasil rapat Wanjakti pada September lalu, bukan seketika dia menjadi Panglima TNI.

Baca Juga |  Tiba di Tana Tidung, Presiden Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Pada Januari akhir, Mayjen Teguh Angkasa digantikan Brigjen TNI Widi Prasetijono. Pergantian Danjen Kopassus itu tertuang dalam surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang diteken Andika pada Jumat, 21 Januari 2022.

Brigjen Widi menggantikan Mayjen TNI Teguh Angkasa yang ditunjuk sebagai Pandam XVII/Cendrawasih. Dua bulan kemudian, Brigjen Widi diganti Brigjen Iwan Setiawan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 90 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Badak Mekar Ditetapkan sebagai Sumber Benih Aren Andalan Kaltim!

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya