Home / Kabar Daerah

Selasa, 5 Oktober 2021 - 14:43 WIB

Bakti Sosial NKRI Peduli di Kec. Suwawa Selatan

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Gelar Bakti Sosial NKRI Peduli di kecamatan Suwawa Selatan bertempat di PKBM Molintogupo (05/10/2021).

Data keluarga penerima  pemanfaat berjumlah 301 KK pada kegiatan Bakti Sosial NKRI tediri dari 6 Desa, yaitu desa Bondaraya 51 kk, Desa Bondawuna 54 kk, Desa Bonedaa 44 kk , Desa libungo 55 kk, desa Molintogupo 49 kk dan Desa Pancuran 48 kk, Bantuan berupa 10 kg Beras , 2 liter minyak kelapa, Telur 10 butir dan 1 Kg Gula,

Kegiatan baksos NKRI peduli di hadiri wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. Idris Rahim . MM kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo Drs .Muhammad Nadjamudin, Pemerintah Daerah kab. Bone Bolango yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan  Drs.Rusli Mokodongan, Camat Suwawa Selatan Oktavianus Tangahu SH. M.Adm. Pemb,  perwakilan kepala desa Roly Abdulah, pendamping TKSK  Eyis Abdullah.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Dr. Drs. Idris Rahim . MM menyampaikan kegiatan baksos merupakan program pemerintah provinsi Gorontalo yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021. di peruntukkan kepada masyarakat khususnya yang berada di kecamatan suwawa selatan dengan catatan penerima pemanfaat tidak meneriman bantuan BLT, BST, BPNT dan PKH serta terdata di DTKS.

Baca Juga |  Silatulrahmi Kodim 1304 Gorontalo dan Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan

Staf Ahli Bupati Drs. Rusli Mokodongan  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang melaksnakan kegiatan baksos di seluruh kecamatan yang berada di kabupaten Bone Bolango  khususnya di kec. Suwawa selatan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya penerima pemanfaat yang terdampak covid 19.

Baca Juga |  Lakukan Penghijauan Kodim 1628/ SB Bersama Dengan KPH Beri Edukasi Kepada Siswa

Kegiatan di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan di serahkan secara simbolis selanjutnya akan di distribusi di masing – masing desa yang berada di kecamatan suwawa selatan.

Saat di wawancara seacara terpisah  pak camat  Oktavianus Tangahu SH. M.Adm. Pemb berharap kepada pemerintah provinsi melalui dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kedepan penerima bantuan baksos NKRI bisa mengcover semua desa di kecamatan suwawa selatan serta ada penambahan kuota penerima di masing – masing desa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste