Home / Kabar Daerah

Sabtu, 18 September 2021 - 17:36 WIB

Bangkit Dari Tidur Panjang, AMPI Ciamis di Lantik

Pegiat Desa - Penulis

TV Desa – Ciamis :  Setelah kurang lebih 15 Tahun berada dalam kevakuman, akhirnya AMPI melahirkan kader-kader baru. Sabtu, 18 September 2021 di lantik setelah sebelumnya mengadakan Musda AMPI di Gedung Golkar Ciamis Jawa Barat.

DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Ciamis, Sabtu 18 September 2021 di Gedung Golkar Ciamis menyelenggarakan MUSDA AMPI, hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Golkar dan Agun Gunanjar ( Komisi XI DPR RI), DPW AMPI Jawa Barat.

MUSDA AMPI tersebut menghasilkan kepengurusan DPD AMPI Kabupaten Ciamis yang baru. Terpilih sebagai ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis Mohamad Ijudin, S.Pd, M.Pd yang juga sebagai Ketua Forum Ketahanan Bangsa ( FKB) Ciamis.

Setelah terselenggaranya MUSDA AMPI, kepengurusan AMPI langsung di lantik oleh DPW AMPI Jawa Barat.

Baca Juga |  Bangka Tengah Lakukan Vaksinasi Covid-19 ke Desa-desa
Foto Prosesi Pelantikan DPD AMPI Ciamis

Ketua DPD AMPI Ciamis Mohamad Ijudin menyampaikan dalam sambutannya bahwa AMPI harus menjadi agen pembaharuan buat generasi muda di tengah kondisi yang minim akan ketelaudanan, sehingga generasi saat ini harus menanggung beban karena di sisi lain harus menjadi teladan bagi generasi selanjutnya. Adapun tema yang di usung prosesi pelantikan tersebut adalah “Membangun Generasi Mulia Dengan Karya dan Integritas”

“Perubahan itu sebenarnya sederhana namun sulit untuk di praktekan. Sederhana di maknai bahwa perubahan itu pada dasarnya melakukan perubahan dari yang tadinya tidak baik menjadi lebih baik dan perubahan itu harus di mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat sampai pada level bangsa dan negara” tandasnya.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Jadi Presiden Kedua Kunjungi Pagar Alam Setelah Bung Karno

“AMPI harus mampu menjadi kader yang menerapkan konsep “khoirunnas anfauhum linnas” Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan menjadi teladan bagi sesama dan generasi selanjutnya setelah kita” lanjutnya.

Foto bersama DPD AMPI Ciamis bersama Agun Gunanjar Sudarsa

Dalam waktu yang sama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Kabupaten Ciamis yang juga  sebagai Komisi XI DPR RI menyampaikan kuliah umumnya tentang 4 Pilar MPR RI dalam menjalankan praktek kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan amanatnya kepada kader AMPI Ciamis agar senantiasa menjadi agen dalam penerapan ideologis Pancasila kepada masyarakat sehingga mampu membendung paham-paham radikal yang akan mengancam terhadap kedaulatan NKRI dan Pancasila.

Berita ini 158 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*