Home / Kabar Desa

Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:55 WIB

Bank NTT Kunjungi Kelompok UMKM di Desa Adobala

Asis Francis - Penulis

Manajemen Bank NTT  Poses Bersama Ina-ina PEKKA Desa Adobala

Manajemen Bank NTT Poses Bersama Ina-ina PEKKA Desa Adobala

TVDESANEWS- Flores Timur- Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang terus melakukan terobosan ke kelompok UMKM dalam rangka mendorong upaya mengatasi permasalahan ekonomi di desa.

Hal ini dilakukan dengan mengunjungi kelompok UMKM yang digagas Ina-ina PEKKA desa Adobala, Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur.

Kehadiran Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang ditengah-tengah para kelompok perempuan tangguh ini, memberikan dukungan untuk terus tumbuh dalam mengatasi permaslahan ekonomi melalui usaha ekonomi kreatif di desa.”ujar Staf Bagian Pendanaan Kantor Bank NTT Capem Waiwerang, Agustinus Masan, Kamis (25/05/2023).

Ia mengatakan, UMKM desa mempunyai peran cukup strategis pada pembangunan ekonomi untuk prospek yang bagus di masa mendatang.

Baca Juga |  Berbagai Usulan Muncul Dari Rembuk Stunting Desa Ulak Pandan, Ini Daftarnya

Bahkan kata dia, Bank NTT siap berkolaborasi dan bermitra dengan kelompok perempuan desa ini untuk sama-sama terus tumbuh dan berkembang dengan berbagai program strategis yang dimiliki Bank NTT.

Beberapa program strategis yang ditawarkan Bank NTT untuk penguatan ekonomi kreatif, seperti menabung, merdeka kredit, layanan digitalisasi Dia Bisa, pelatihan, serta pameran produk UMKM dalam kegiatan festival yang diselenggarakan pemerintah.

Ia menilai, kegiatan yang sedang dijalankan oleh kelompok Ina-ina PEKKA Desa Adobala sangat efektif dalam mengatasi permasalahan ekonomi di desa.

Beberapa usaha ekonomi kreatif yang sedang dijalankan kelompok Ina-ina PEKKA desa Adobala, tenun ikat, pengolaan jagung titi, koperasi simpan pinjam, minyak goreng dan sembako bahan pangan.

Salah satu penggurus kelompok Ina-ina PEKKA desa Adobala, Petronela Masi Suban sangat mengapresiasi kehadiran Bank NTT mendukung dan memotivasi Ina-ina PEKKA di desa Adobala dalam pengembangan usaha ekonomi kreatif di desa untuk mendukung program pemerintah mengatasi permasalahan ekonomi desa.

Baca Juga |  Ibu Rumah Tangga Desa Balingasal Sulap Pelepah Pisang Jadi Kerajinan Bernilai

Selain itu, pihak pemerintah desa Adobala terus mendukung keberlangsungan usaha ekonomi kreatif di desa dan berterimakasih kepada Bank NTT yang turut serta membantu pemerintah dalam urusan pengembangan UMKM di desa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon