Home / Kabar Desa

Senin, 20 September 2021 - 23:50 WIB

Kecamatan Banyumas Borong Juara Aspirasi Bunda PAUD

016 Arman - Penulis

TV Desa – Pringsewu : Pekon Banjarejo kecamatan Banyumas kabupaten pringsewu Lampung mendapat juara lomba Apresiasi Bunda PAUD pekon dan Bunda PAUD kecamatan dalam peningkatan peran Bunda PAUD tingkat kabupaten, 20/09/2021.

Lomba apresiasi bunda PAUD pekon dan bunda PAUD kecamatan, se kabupaten di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten pringsewu, Di Aula Darma Wanita kabupaten pringsewu.

Di acara penobatan terlihat Bunda PAUD Hj. Nurohmah, Kepala Dinas Pendidikan, Ibu Sekda, Pokja Bunda PAUD kabupaten, KaBid Pendidikan, Kasi PAUD, Kasi Pendidikan, serta Tim juri dari UMPRI, dan Pokja Bunda PAUD Dinas Pendidikan.

Baca Juga |  58 Anak Terindikasi Stunting di Desa Tamanrahayu Dapatkan Bantuan

Ig.Takatno selaku kepala sekolah / pengelola, sekaligus selaku Motor penggerak dan penyemangat kader – kader desa, mengucapkan Terima kasih kepada semua stok holder yang telah membantu dalam menyukseskan acara ini, terutama terhadap Bunda PAUD yang selalu kuat dalam berjuang untuk mewujudkan PAUD berkualitas holistik integratif.

Ig. Takatno bersama Bunda PAUD pekon saat menerima hadiah 

hal ini juga tidak terlepas dari dukungan pekon, yang selama ini banyak membantu baik dari Sarana dan prasarana, insentif guru PAUD bahkan pekon sudah menyiapkan lahan untuk gedung PAUD satu atap dengan posyandu  dan BKB.

sedangkan Harapan Ig. Takatno. “PAUD Harapan bangsa pekon Banjarejo menjadi percontohan bagi pekon lain, dengan pengembangan anak usia dini Holistik integratif dengan lima layanan kebutuhan esensial anak terpenuhi, dan berharap pemerintah pekon selalu mendukung dalam mewujudkan gedung PAUD yang satu atap dengan layanan posyanduposyandu dan BKB.

Baca Juga |  Bangkitkan jiwa seni anak- anak, Perpusdes Cakrawala adakan pelatihan mewarnai

Lima layanan esensial antara lain, layanan Pendidikan, kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan, lima esensial ini lah yang menjadi program Bunda PAUD dalam mewujudkan PAUD Holistik integratif,” Jelasnya.

Berita ini 373 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu