Home / Kabar Daerah

Rabu, 6 Juli 2022 - 20:33 WIB

Baturetno Sukses Selenggarakan Seminar Digital Entrepreuneurship

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri : Kecamatan Baturetno sukses menyelenggarakan Seminar “Digital Entrepreneurship”, Selasa (5/7/2022). Acara yang dimotori oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Wonogiri dan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) DPC Wonogiri, diikuti lebih dari 80 orang peserta dari unsur karang taruna dan para pelaku UMKM Baturetno. Dalam kesempatan tersebut, peserta menimba ilmu kewirausahaan digital dari seorang pengusaha sukses Wonogiri sekaligus owner PT. Regarsport Industri Indonesia, Jumariyanto.

“Adanya pergeseran ke arah digital melatarbelakangi kami untuk mengawal tenaga kerja maupun pencari kerja, agar mampu memenuhi tuntutan pekerjaan yang berbasis digital,” tutur Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (Kabid Lattas) Disnaker Wonogiri, Joko Pramono.

Joko menyampaikan tugas Disnaker dalam menjalankan visi Bupati Wonogiri, mBangun SDM Wonogiri menuju Zero Poverty 2024. “Menjadi pemikiran kami untuk membekali para generasi muda dan pengangguran dengan skill digital sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja, bahkan dharapkan dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai media usaha hingga nantinya akan tercipta peningkatan dan kemapanan ekonomi. Karena 80% kesuksesan tergantung pada softskill,” tambahnya.

Baca Juga |  Peningkatan Mutu dan Penjualan Produk UMKM Dimasa Pasca Pandemi

Eko Nur Haryono selaku Camat Baturetno mendukung penuh kegiatan Seminar Digital Entrepreneurship tersebut. “Kami siap mengawal terbentuknya forum digital setelah acara ini sebagai wadah pengembangan bagi milenial dan pelaku UMKM di Kecamatan Baturetno, agar nantinya UMKM Baturetno bisa semakin maju,” tutur Eko dalam sambutannya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kanti, menerangkan bahwa melalui Seminar Digital Entrepreneurship ini diharapkan dapat memantik pola pikir dan jiwa kewirausahaan dari peserta kegiatan. “Selama pandemi kemarin, kita lihat adanya teknologi digital malah menambah pengeluaran dan biaya operasional keluarga maupun usaha,” terang wanita yang juga merupakan Ketua HILLSI DPC Wonogiri.

PT. Regarsport Industri Indonesia digandeng sebagai narasumber karena telah menerapkan sistem digitalisasi dalam segi pemasarannya. Dengan lebih dari 90.000 reseller, menjadikan PT. Regarsport Industri Indonesia saat ini menjadi pemegang rekor MURI sebagai produsen jersey olahraga dengan jumlah reseller terbanyak se-Indonesia. “Kita memberi pemahaman kepada para pelaku usaha maupun mereka yang mau memulai usaha, bisnis itu tak perlu ribet ataupun modal yang banyak. Cukup dengan handphone yang dimiliki sudah bisa — sederhana, hemat, tapi sangat efektif dan menguntungkan,” ungkap Jumariyanto, owner PT. Regarsport Industri Indonesia.

Berita ini 99 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

293 Kades se-Banyumas Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kabar Daerah

Stakeholder Sumbar Diharapkan Terus Berkolaborasi Menjaga Lingkungan

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Wacanakan Normalisasi Sungai di Ngarai Sianok

Kabar Daerah

Libatkan Warga Desa Pugaan, Tabalong Kembangkan Benih Ikan Gabus

Kabar Daerah

Pj Bupati Barito Utara Lantik Pj Kepala Desa Muara Wakat

Kabar Daerah

Pemkab Banjar Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Kabar Daerah

Bupati Demak Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Daerah

Kerjasama TNI-Pemda, Ribuan RTLH di Kabupaten Bangka Segera Direhab