Home / Kabar Daerah

Kamis, 8 Februari 2024 - 06:52 WIB

Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pemilih Pemula

Heriyanto Harmain - Penulis

TVDesa News : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawalu) Kota Gorontalo Menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pemilih Pemula Pada Penyelenggara Pemilu tahun 2024, di Yulia Hotel Kota Gorontalo (07/02/2024)

Unsur peserta Sosialisasi terdiri dari pemilih pemula atau generasi millenial dari 3 kecamatan  16 kelurahan yaitu kecamatan Sipatana, Kecamatan Hulonthalangi dan Kecamatan Kota Utara, serta perwakilan Panitia Pemungutan Suara, dan Panitia Pemilihan Kecamatan. Unsur pemateri dari akademisi, praktisi dan Komisioner KPU Provinsi Gorontalo

kegiatan Sosialisasi ini di mulai dari tanggal 4 sampai dengan 7 Februari 2024, melibatkan 9 kecamatan dan 50 kelurahana serta juga melibatkan unsur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Gorontalo untuk melakukan perekaman KTP-el  bagi peserta pemilih pemula yang mengikuti kegiatan ini khususnya yang  belum memiliki KTP.

Baca Juga |  Dari 18 Parpol terdaftar Hanya 17 Parpol Daftar di KPU Kuningan untuk Pemilu 2024, yang 1 Partai Apa ?

Komisioner Bawaslu Kota Gorontalo Herlina Antu selaku Kordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H), Herlina Antu saat di wawancarai secara terpisah menyampaikan pemilihan umum sudah di depan mata tinggal menghitung hari, harapannya kepada pemilih pemula sebagai peserta sosialisasi, materi  dan ilmu yang di dapatkan lewat kegiatan ini, bisa di sampaikan atau di distribusikan kepada teman, sahabat, kawan yang tidak hadir bahwa suara pemilih pemula menentukan pemimpinan masa depan bangsa, khususnya pemimpin kita di daerah. Jangan/Tidak Golput.

Baca Juga |  PJ Sekda Banyuasin Lepas 18 Kafilah STQH XXVII tahun 2023 di Kota Lubuklinggau

Kegiatan Soialisasi ini sangat penting sebagai bentuk pendidikan politik bagi pemilih pemula serta penguatan demokrasi bagi kaum milenial di kota Gorontalo .

Herlina Antu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Gorontalo khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang telah bersama – sama berkomitment untuk mensukseskan pemilu khususnya bagi pemilih pemula yang belum meliliki KTP -el.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca dan Menulis Kunci Menuju Masa Depan Gemilang

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024