Home / Profil

Minggu, 12 September 2021 - 18:31 WIB

Muda, Mantan Perangkat Desa, Maju Pilkades Serentak 2021

Rochendry - Penulis

TV Desa – Lampung Selatan : Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lampung Selatan hanya tinggal hitungan  bulan, banyak calon-calon wajah baru yang meramaikan kontestasi dari mulai tokoh masyarakat dan agama, laki-laki dan para perempuan.

Rudi Sunaeni, sosok muda, warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan. Ia juga tak ketinggalan turut meramaikan bursa kandidat calon kepala desa diwilayahnya di mana ia tinggal. Dengan harapan ke depan, menuju kearah pembangunan desa yang lebih baik dan maju serta masyarakatnya berakhlak mulia, Rudi bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat.

Tak patah semangat kendatipun jati diri seorang yang masih muda, ia merupakan sosok yang cukup sangat dikenal di Desa Tanjung Baru. Saat ini ia telah siap untuk bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang Pilkades serentak tahun 2021 di Desa Tanjung Baru. Saat ditemui dikediamannya, ia mengungkapkan tekadnya untuk maju dalam Pilkades mendatang.

Baca Juga |  Kampung KB Penguatan Program KKBPK Condongcatur Sleman

“Saya berkomitmen jika di beri amanah untuk memimpin desa insya Alloh dapat mewujudkan Desa Tanjung Baru yang lebih baik lagi, mengangkat harkat derajat khususnya kaum perempuan dan kaum muda untuk lebih bisa berkarya di desanya,” tutur Rudi.

Rudi mempunyai visi ke depan, Mewujudkan Desa Tanjung Baru yang Mandiri dan siap bersaing dalam era serba Berbasis Teknologi. Berbekal pengalaman jadi perangkat desa selama 6 tahun, menjadi modal dasar Rudi dalam Perencanaan program, apabila ia terpilih menjadi kepala desa kelak.

Baca Juga |  Datangkan Pengunjung hingga 360.000 Orang, Karangbanar Jadi Desa Wisata Teramai di Cilacap

“Pengalaman kerja selama menjadi perangkat desa selama enam tahun, menjadi motivasi saya untuk terus bisa mengabdi serta memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat,” ungkap Rudi.

Ia juga berharap, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Desa Tanjung Baru, ada dalam kelancaran, keadaan aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat. (R)

Berita ini 166 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Profil

Mengapa Warga Sikabu Ini Syukuri Usaha Ikan Laut Segarnya?

Profil

Tangan Dingin Emiko, Antarkan Perempuan Nagari Punya Panggung di Solok

Profil

LP2M-Sumbar ; Filosofi Akar Rumput , Internalisasi Penguatan Kapasitas Perempuan Untuk Keberlanjutan Gerakan Perempuan Akar Rumput di pedesaan

Profil

Punya 55 Domba, Perangkat Desa Ini Juga Peduli Pustaka

Profil

Ini, Arti Penting BUMDes Bagi Jawa Barat

Profil

Bupati Solok Bagikan Motivasi Spritual Jabatan Wali Nagari

Profil

Warga Mitigasi Ketersediaan Air Saat Kemarau Lewat Hari Peradaban Desa

Profil

Kapolres Kudus Dapatkan Penghargaan “Inspiring Profesional And Leadership Award 2024”