Home / Opini

Jumat, 31 Mei 2024 - 19:57 WIB

Bergerak Untuk Ummat, Sahabat Da’i Tompobulu Akan Menggelar Konsolidasi

Hasan Habibu - Penulis

TV DESA (Bantaeng) : Pergeseran nilai yang terjadi ditengah masyarakat seiring berjalannya waktu nampak terlihat dan dirasakan. Transformasi zaman ke era globalisasi memudahkan kehidupan ummat manusia. aktivitas masyarakat yang serba digital mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat, tak ketinggalan mulai anak-anak hingga keorang lanjut usia dikelilingi dengan android yang sudah menjadi kebutuhan setiap hari. Namun apa jadinya jika perangkat lunak yang bernama android yang menjadi bagian dari kehidupan tersebut disalah gunakan. Atas fenomena ini Sahabat Da’i akan menggelar konsolidasi untuk melakukan kegiatan

Zikir bersama di Aula Kantor Desa Pergantian Tahun Baru Masehi Bersama Ustad Basri Nuhung

Sehubungan dengan hal tersebut, aktivis Da’i kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng bangkit membawa pesan dan turun gunung untuk mengedukasi. Mereka berharap untuk mendirikan sebuah wadah yang akan di beri nama Sahabat Da’i dalam berserikat menyusun strategi dakwah khususnya diwilayah kecamatan Tompobulu, Dengan bakal calon pengurus diantaranya, Ustadz Basri Nuhung, Ustadz Muammar, Ustadzah Mita Almunawwarah serta ustadz muda Muhammad Risal.

Menurut mereka, bahwa pengaruh zaman saat ini mengkhawatirkan bangsa kita kedepan, khususnya dikalangan anak-anak dan para pemuda. Penggunaan alat komunikasi yang multi fungsi dapat merusak mental dan karakter putra-putri yang notabene generasi masa depan bangsa. Banyak Fakta pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) disebabkan awamnya sebagian masyarakat dalam memanfaatkan alat tersebut khususnya dalam penyebaran informasi yang bersifat Hoaks.

Baca Juga |  Kopinya Anton Hilman. Ssi.
Ustdz Muhammad Risal Aktivis Dakwah Tompobulu saat orasi mengawal aspirasi Ummat

Sekaitan dengan UU ITE pasal 27 ayat 1, UU no 1/2024 menyatakan Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyiarkan, mempertunjukkan, mendistribusikan, mentransmisikan dan atau membuat dapat di aksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusialaan untuk di ketahui umum, berpotensi dipidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak 1 milyar sebagaimana pasal 45 ayat 1, Sementara dalam Alqur’an surat Al hujurat (6) mengatakan, Wahai orang-orang yang beriman jika seorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kecorobohanmu yang akhirnya kamu menyesali perbuatan itu.

Selain itu keberadaan Sahabat Dai Tompobulu sebagai media dakwah, tidak saja tampil di atas mimbar, namun juga sebagai media edukasi sosial, budaya dan politik, seperti melakukan baksos, kajian kerohanian dan menjadi guru di Taman Pendidikan Alqur’an.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

Desa Lindo: Destinasi Wisata Kuliner Baru di Muna Barat yang Wajib Dikunjungi

Opini

Gamifikasi dalam LMS: Meningkatkan Motivasi dan Engagement Aparatur Desa dalam Pelatihan
Ilustrasi by Ketut Subiyanto | Pexels

Opini

Mengenal Lebih Dekat Metode Baca Cepat dan Manfaatnya dalam Pembelajaran Berbasis LMS

Opini

Tantangan dan Solusi Membangun Desa Tertinggal Melalui Pendampingan Desa

Opini

Pentingnya Sumur Bor Untuk Kebutuhan Air Desa

Opini

Pentingnya TPQ dan Madarasah di Tengah Masyarakat Desa

Opini

BUM Desa Harus Dikelola Dengan Tatakelola yang Baik

Opini

Kader Posyandu : Perisai Kesehatan Masyarakat di Tengah Ancaman Penyakit Tidak Menular