Home / Kabar Daerah

Jumat, 22 April 2022 - 19:23 WIB

Berkah Ramdhan Prajurit Kodim 1628/SB Bersama Persit KCK Dan Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SUMBAWA BARAT :  Pada bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadhan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan digandakan nilai pahalanya.Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka – baik yang wajib maupun yang sunnah. Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Engalana Partadimaja dalam keterangan rilis di Sumbawa Barat, Jumat (22/4/22).

Terkait hal tersebut Berkah Ramadhan Prajurit Kodim 1628/SB Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628 kembali menggelar Kegiatan Pembagian Takjil gratis bertempat di wilayah Kodim 1628/KSB Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Jelas Dandim. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda.“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih.

Baca Juga |  Selamatkan Warga Gangguan Jiwa Babinsa Evakuasi ke Rumah Sakit

Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa pembagian takjil dilaksanakan oleh Kodim 1628/KSB dan Pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika kali ini menyasar panti asuhan di yayasan Al balad, jamaah Masjid Al-Ikhlas Ling Perjuk serta dipertigaan SMA 1 Negeri bagi pengguna jalan.Kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas selama puasa Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian prajurit Kodim 1628/KSB dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV/Sumbawa Barat dan menumbuhkan rasa jiwa sosial kebersamaan ditengah-tengah masyarakat termasuk menularkan budaya positif kepada generasi penerus, ungkap Dandim.

Baca Juga |  Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemprov Sumbar Siapkan Alternatif Pasokan

Pembagian takjil tersebut dibagikan kepada orang-orang yang lewat, mulai dari pengguna jalan, yang sedang bekerja, orang-orang yang baru pulang kerja, dan warga sekitar yang juga sedang serta anak panti asuhan dan jamaah masjid.Adapun yang hadir dalam kegiatan Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Pasi Ter Kodim 1628/KSB Kapten Cba Agus SH Inov, Pasi log Dim 1628/KSB Kapten Inf Mahdin, Anggota Kodim 1628/KSB, Ketua Persit KCK Ny. Eva Puspita Octavian Englana P beserta pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

Pengurus HUDA Dikukuhkan, Gubernur Mahyeldi Berharap Kekurangan Penceramah di Sumbar Teratasi*

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi