Home / Kabar Daerah

Kamis, 22 September 2022 - 22:19 WIB

Pelatihan Aplikasi RAB Desain Dari Dana Desa, Kades di Sorong Gandeng PKPD

MSS - Penulis

 

TvDesaNews, Kabupaten Sorong – Pemerintah Kabupaten Sorong Bekerja Sama dengan Pusat Konsultasi Pemerintah Daerah (PKPD) dalam menyelenggarakan Training dan Edukasi Aplikasi RAB Desain Pembangunan Kampung, yang dihadiri oleh 190 Peserta dari 95 Kampung bertempat di Aimas Hotel Sorong. Kamis (22/09/2022)

 

Pelatihan yang di anggarkan bersumber dari Dana Desa Tahun 2022, Pelatihan yang dibuka Resmi oleh Bupati Sorong yang diwakili oleh Asisten II Kabupaten Sorong Suroso, S.Ip. M.Si. Dihadiri oleh Direktur Operasional PKPD, Kapolres Sorong, Kejaksaan Negeri Sorong, Kepala Dinas DPMK Kab.Sorong, Dan Tenaga Ahli TPP P3MD.

 

Dalam sambutannya Asisten II Kabupaten Sorong menyambut baik pelatihan yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung yang bekerja sama bersama PKPD. Aplikasi yang dipelajari tentunya dapat mempermudah dan mempercepat proses perencanaan pembangunan kampung, Harapannya Pemerintah Kampung di Kabupaten Sorong bisa mengikuti perkembangan informasi Teknologi tentunya ini sangat membantu dan mempermudah pekerjaan.

Baca Juga |  Dispar Sabang Minta Setiap Gampong Miliki Pemandu Wisata

 

” Aplikasi ini dapat mempermudah dan mempercepat perencanaan pembangunan di kampung, Teknologi informasi yang terbaru ini tentunya akan membantu kita semua, harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik ” kata Asisten II Kabupaten Sorong

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Sorong dalam menyampaikan Laporan kegiatan pelatihan ini yang Rencana dilaksanakan tanggal 22 – 25 September 2022. Pelatihan sangat membantu Pemerintah Kampung di Kabupaten Sorong dalam mengembangkan Aplikasi Design RAB sehingga problem dan permasalahan Yang selama ini kadang memperhambat dalam perencanaan, harapannya agar Peserta dapat mengikuti dengan baik.

 

” Pelatihan ini sangat membantu pemerintah Kampung dalam melakukan perencanaan pembangunan dan harapannya agar peserta dapat mengikuti dengan baik, Kalau tidak tau silahkan bertanya jangan sungkan-sungkan ” ungkap kadis DPMK Kabsor

 

Baca Juga |  Pererat Komunikasi, Pengurus Gema FKUB Kabupaten Semarang Gelar Upgrading

Selanjutnya Koordinator TPP Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Sorong, Chris Watimury dalam wawancaranya menyampaikan agar setelah selesai pelatihan Ini Pemerintah Kampung di Kabupaten Sorong bisa dapat melakukan perencanaan pembangunan dengan baik, sehingga tidak lagi ada keterlambatan dalam melakukan pembuatan dokumen perencanaan dan tentunya Pendampingan akan terus dilakukan oleh Pendamping yang ditempatkan di Setiap Distrik di Kabupaten Sorong.

 

” Ini penting untuk Pemerintah Kampung dalam membuat perencanaan pembangunan dan tentunya kita tidak akan lepas begitu saja namun akan ada Pendampingan yang dilakukan Oleh Pendamping Desa yang ditempatkan di setiap Distrik ” ungkap Korkab P3MD

Berita ini 82 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

DPMD OKU Gagas Aplikasi Pemerintahan Desa

Kabar Daerah

Inovasi Terbaru Serbuan Vaksinasi Polrestabes Surabaya

Kabar Daerah

Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Panen Buah Naga Di Wayai Seram Utara

Kabar Daerah

Anggota Koramil 1628-03/Seteluk Berikan Pengenalan PBB Di Lingkungan Sekolah

Kabar Daerah

Yuk, Intip Restorasi Arsip Letter C Desa Pesen, Bojonegoro

Kabar Daerah

BUMDes Purwakarta Mudahkan Warga Bayar Pajak

Kabar Daerah

Pemkab Kulon Progo Kebut Pembahasan Raperbub Tata Kelola BUMDesa

Kabar Daerah

Giat Patroli Sat Samapta Polres Kudus Secara Preventif Dan Represif