Home / Kabar Daerah

Jumat, 26 April 2024 - 14:14 WIB

Bhabinkamtibmas Pati Dibekali Wejangan Kapolres: Siap Hadapi Tantangan Kamtibmas

Olivia Maharani - Penulis

TVDesa – Pati : Sebanyak 254 Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Desa) di jajaran Polresta Pati mendapat arahan langsung dari Kapolres Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, dalam apel Bhabinkamtibmas bertajuk “Cooling System” Antisipasi Gangguan Kamtibmas. Acara yang digelar di halaman belakang Mapolresta Pati ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme Bhabinkamtibmas dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Andhika menekankan peran krusial Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam menjaga kondusifitas di tingkat desa. “Bhabinkamtibmas harus serba bisa, menguasai, memahami, dan selalu mengikuti perkembangan situasi Kamtibmas di wilayahnya,” tegas Kapolres Andhika, Kamis pagi (25/04/2024).

Baca Juga |  Kapolda Jateng : Vaksinasi Merdeka Candi di Gelar Sampai 17 Agustus 2021

Beliau pun mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan penghubung antara Polri dan masyarakat. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menjalin sinergi yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat lainnya, untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan yang aman, tentram, dan damai.

“Peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting dalam menunjang profil Polri yang humanis, profesional, dan dicintai oleh masyarakat,” jelas Kapolres Andhika.

Lebih lanjut, Kapolres Andhika memberikan resep jitu bagi para Bhabinkamtibmas untuk menjalankan tugasnya dengan efektif. Salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan dan sambang kepada berbagai elemen masyarakat. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk selalu berinovasi dan melakukan terobosan baru dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga |  Wujudkan Masyarakat Sadar Hukum, Satgas TMMD Ke 114 Gelar Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas

Tak lupa, Kapolres Andhika juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih, serta menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun. Beliau pun menekankan pentingnya pengawasan, pengendalian, dan evaluasi (Wasdak) terhadap kinerja Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan Binmas Online System (BOS) Versi 2.

Apel Bhabinkamtibmas ini dihadiri oleh Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, Kasat Binmas Kompol Sunar, para Pejabat Utama Polresta Pati, para Kapolsek jajaran Polresta Pati, dan 254 personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS

Kabar Daerah

Hidupkan Kembali Rumah Siti Nurbaya di Depok: Ruang Berkomunitas Budaya Minang

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan