Home / Kabar Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 20:30 WIB

BKAD Bandar Baru Selenggarakan Pelatihan Untuk KPM dan Kader Posyandu

Khairuddin - Penulis

TV Desa- Pidie Jaya Badan Kerja Sama Antar Desa ( BKAD ) Kec. Bandar Baru Jumat ( 20/08/2021 ) mulai menyelenggarakan kegiatan Pelatihan untuk Kader Pembangunan Manusia ( KPM ) dan Kader Posyandu di Aula Kantor Camat Bandar Baru.

Ketua BKAD Bandar Baru Iskandar, S.Sos dalam laporan nya saat pembukaan acara berlangsung menyampaikan kegiatan ini di ikuti oleh 43 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Bandar Baru. dari 43 desa tersebut dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan paa tanggal 20-21 Agustus  2021, sementara gelombang kedua pada tanggal 23-24 Agustus 2021. Setiap desa mengutus 3 orang peserta yang terdiri dari KPM satu orang dan Kader Posyandu dua orang. Sementara untuk Narasumber kita hadirkan dari Pihak Kesehatan dan juga Tenaga Ahli, Imbuh Iskandar.

Baca Juga |  Gus Halim : Gaya Hidup Salah Bisa Picu Stunting Pada Anak

KorKab P3MD Pidie Jaya, Fadlun, ST disela-sela acara sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana peran para Kader baik KPM maupun Posyandu sangat penting di desa dalam hal pelayanan Kesehatan, Apalagi Peran KPM sendiri sangat di perhitungkan oleh Pemerintah Desa dikarenakan tanpa tersusun nya laporan Stunting oleh KPM ini maka Desa tidak bisa mengajukan Pencairan Dana Desa Tahap III tahun ini. dan laporan Stunting ini adalah syarat mutlak pencairan DD tahap III. Tutur Fadlun.

Baca Juga |  Dana Desa Untuk Warga Yang Merana

Pantauan TV Desa, Kegiatan dihari pertama berjalan dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan. turut hadir saat pembukaan acara Camat Bandar Baru, Kapolsek, Danramil, Korkab P3MD Pidie Jaya, Para PD dan PLD setempat.

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*

Kabar Daerah

Anggota Pramuka Kwarran Purwokerto Selatan Bantu Korban Kecelakaan

Kabar Daerah

Pemkab Tangerang Siapkan Posko di Tempat Wisata Selama Libur Idul Fitri