Home / Kabar Desa

Rabu, 15 September 2021 - 01:31 WIB

BKAD Pegasing Latih Pengurus Posyantek

Jauza Satria - Penulis

P3MD Kab. Aceh Tengah

P3MD Kab. Aceh Tengah

TV Desa – Takengon, BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Pegasing sampai dengan sabtu (11/9/2021) sudah melatih semua pengurus lembaga posyantek dari 31 kampung dalam Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelumnya BKAD membentuk panitia pelatihan dan bermusyawarah untuk menentukan jadwaldan mekanisme pelatihan yang nyaman dan aman Covid-19.

Bapak Kadis DPMK Aceh Tengah, Drs. Latif Rusdi MM dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan mengataka

n pengurus posyantek harus menyamakan persepsi dengan Reje dan RGM dalam pengembangan potensi kampung dengan memanfaatkan teknologi tepat guna (TTG), kegiatan ini juga selaras dengan Peraturan Bupati no 60 tentang prioritas dana desa tahun 2021, selanjutnya Kadis juga menambahkan setelah pelatihan ini pengurus posyantek harus dapat menjembatani masyarakat dengan sumber teknologi tepat guna.

Baca Juga |  3 Bulan langsung d salurkan BLT DD oleh pemerintah desa tombo-tombolo

Jauza Satria Putra (TAPM) menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pengurus posyantek kampung  sehingga mampu untuk melakukan pendataan potensi sumber daya alam kampung dan mengelola potensi tersebut menjadi produk unggulan yang berkualitas dan berdaya saing untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga posyantek ini harus bisa memberikan pelayanan teknis kepada masyarakat kampung terkait informasi dan orientasi teknologi tepat guna.

Baca Juga |  Purwadana Tetapkan Perdes Kewenangan Desa

Pengurus posyantek diakhir sesi pelatihan membuat dan menyepakati Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) dengan dipandu pelatih, dan diharapkan dapat menyusun rencana kerja pelayanan masyarakat serta proposal rencana pengembangan produk unggulan untuk dibahas dalam musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPK) tahun 2022.

Berita ini 120 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Kemendes PDTT: Lebih dari 900 BUMDes Sudah Miliki Nomor Induk Berusaha

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa