Home / Kabar Daerah

Rabu, 9 Februari 2022 - 19:32 WIB

BLT DD Di Sukoharjo, Dicairkan Serentak

Nurul Hidayah - Penulis

TV Desa – Sukoharjo : Hari Rabu 9 Februari 2022, mulai jam 09.00 WIB, seluruh kepala desa se-Kabupaten Sukoharjo, sudah bisa mencairkan dana anggaran BLT DD yang sudah masuk kedalam rekening desa pada tanggal 5 Februari 2022, melalui Bank Jateng.

“Percepatan panyaluran DD ke RKD dan pencairan BLT kepada KPM secara serentak merupakan aktualisasi salah satu prioritas penggunaan Dana Desa yaitu pemulihan ekonomi nasional,” terang Sigit Nugroho, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukoharjo, Rabu (09/02/2022).

Untuk memperlancar proses pencairan, pihak DPMD sudah melakukan koordinasi pendahuluan terkait hal tersebut, dengan melibatkan Bank Jateng Cabang Sukoharjo maupun Bank Jateng pembantu di Kecamatan Kartasura, Tawangsari, Solo Baru, Nguter, dan Mojolaban. Jaringan layanan bank jateng tersebut, diperkirakan akan mampu memberikan pelayanan pencairan DD kepada lebih kurang 150 desa penerima. Sementara pencairan 3 bulan pertama BLT DD Tahun 2022 yang sdh ditransfer ke Rekening Desa, total berjumlah Rp 14.803.200.000,-

Baca Juga |  Dandim 1628/SB, Bupati Bersama Ketua DPRD Sumbawa Barat Ikuti Vicon Rakernis TMMD 114

Berdasar petunjuk teknis pencairan BLT Desa Tahun 2022, Kepala DPMD melalui surat edaran nomor 141/92/2022, sudah memberikan panduan teknis yang ditujukan kepada 11 Camat se kabupaten Sukoharjo, untuk ikut serta memberikan pendampingan kepada desa-desa di wilayahnya.

“Pencairan secara serentak di harapkan agar BLT bisa segera di manfaatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sukoharjo, sehingga tidak ada kecemburuan penerima BLT DD antara desa 1 dan lainnya dikarenakan di cairkan di waktu yg berbeda,” terang Sigit Nugroho.

Baca Juga |  Lomba Pacuan Kuda Rebutkan Piala Gubernur Sumbar, Oktober Mendatang

Menanggapi proses pencairan DD 2022 di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang melibatkan banyak pihak, Sigit menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras tak kenal lelah, baik dari pihak Pemdes, maupun dari para pendamping desa.

“Apresiasi buat temen-teman desa dan semua elemen pendukung atas terlaksananya kegiatan ini. Jangan pernah lelah mencintai desa,” pungkas Sigit.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 371 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Likwatang Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 “Likwatang CUP”

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Hadiri Peringatan Hari Kebaya Nasional

Kabar Daerah

Tumbang Mangkutup Wakili Kapuas Berlaga di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kabar Daerah

Kudus Kembangkan Desa Antikorupsi, Cegah Penyelewengan Dana Desa

Kabar Daerah

Presiden Dan Ibu Iriana Tinjau Pemberian Vaksin Polio Di Jayapura

Kabar Daerah

33 Kepala Desa di Sabu Raijua Emban Masa Jabatan 8 Tahun

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa