Home / Kabar Desa

Jumat, 3 September 2021 - 18:24 WIB

BPD Desa Karanggupito Gelar Musdes Rancangan RKPDes Tahun 2022

014 Harno Ngawi - Penulis

TV Desa News- Ngawi : Dalam rangka untuk melaksanakan pembangunan desa yang partisipatif, berkesinambungan serta mensinergikan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta fisi misi Kepala Desa perlu dilakukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) setiap tahunnya.

Menyikapi hal tersebut, Badan Musyawarah Desa (BPD) Desa Karanggupito menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 di Aula Wisata Argo Munung Jumat ( 03/09)

Foto Saat Musdes

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPD Beserta Anggota , Babinsa , Bhabinkamtibmas , Pendamping Desa, Kepala Desa bersama Perangkat Desa , karyawan Desa , Ketua LPMD, Ketua TP-PKK.

Musdes dibuka oleh Ketua BPD Karanggupito Bambang Harijanto mengatakan bahwa mudes ini adalah acara rutin tahunan dalam penyusun rencana kerja pemerintah desa dengan beberapa agenda penting terkait dengan persiapan penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2022 yakni Pencermatan RKPDesa Tahun Berjalan, Pencermatan Ulang RPJMDesa, Penyampaian Pandangan dan Pokok-Pokok Pikiran BPD.

Baca Juga |  Desa Tegal Harum Denpasar Raih Penghargaan Nasional Desa Transparan

Kepala Desa Karanggupito , Bambang Suryo S,SE.MM mengungkapkan bahwa untuk anggaran tahun 2021 yang sudah direalisasikan secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 75% realisasinya. Namun perlu diketahui, ada beberapa program yang tidak bisa terealisasi akibat adanya refocusing anggaran dalam upaya pencegahan Covid-19. Kades Bambang juga menambahkan anggaran yang belum terealisasi di Tahun 2021 agar dapat dimasuk kembali pada Tahun Anggaran 2022. Ucap Kades .

Baca Juga |  Tersalurnya BLT Bulan Maret 2022

Sementara itu, menanggapi penyampaian realisasi RKPDesa per 03 September 2021 oleh Kepala Desa Karanggupito , Ketua BPD menyampaikan bahwa semua anggaran yang telah direaliasikan telah berjalan secara normatif dan tranparan . Kedepannya Pemdes diharapkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam segala bidang. Terang Ketua BPD.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih