Home / Kabar Daerah

Kamis, 22 September 2022 - 12:08 WIB

Bulan Dana PMI Tahun 2022 Kec. Songgom Peroleh Rp. 37 Juta

masgarex - Penulis

TV DESA NEWS – BREBES : Kegiatan Sosialisasi Launching Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2022 di Kecamatan Songgom diselenggrakan pada Kamis, (22/9/2022) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Songgom.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Narjo, SH, MH selaku Ketua Bulan Dana PMI Kab. Brebes, H. Wahidin Soedja selaku Ketua PMI Kab. Brebes, Forkompimcam, Kepala instansi di lingkungan Kec. Songgom, Kepala Desa, Kepala Sekolah, pimpinan perbankan/koperasi, para Pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat se- kecamatan songgom.

Baca Juga |  Duitnya Jeng Rinda, Modal Samarinda Bangun Kampung Wisata
(dok. bulan dana PMI 2022 Kec. Songgom)

Kegiatan Bulan Dana PMI ini bertujuan menggalang dana untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan PMI Kabupaten Brebes dalam penanggulangan bencana, donor darah dan kegitan sosial lainnya, sejalan dengan hal tersebut kegiatan ini mengharap kepada para Kepala OPD, instansi vertikal, perusahaan dan lain-lain dapat membantu penggalangan dana di instansi, kantor, perusahaan, dan unit kerja masing-masing.

(dok. bulan dana PMI 2022 Kec. Songgom)

Langkah yang diambil Narjo selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI antara lain dengan mengadakan lelang dana kemanusiaan di 17 Kecamatan. Pada hari ini giliran Kecamatan Songgom yang menyelenggarakan Bulan Dana PMI ini. Para tamu undangan yang hadir sangat antusias mengikuti Launching ini, sehingga dapat menghimpun dana sebesar Rp. 37.506.000,-.

Baca Juga |  Ekspor 50 Ton Rempah ke India, Bangkitkan Petani Desa

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangan dan donasinya, tanpa kegotongroyongan bapak/ibu semua, Kami selaku Panitia Bulan Dana PMI tidak bisa apa-apa,” ujar Narjo

Pada giat ini juga diadakan kegiatan Donor Darah diselenggarakan oleh Puskesmas Jatirokeh bekerjasama dengan PMI Kab. Brebes yang bertempat di Komplek Kantor Kec. Songgom.

(dok. bulan dana PMI 2022 Kec. Songgom)
Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kapolda Jateng Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Sejumlah Pejabat Utama Dan Kapolres Di Jajaran Polda Jateng.

Kabar Daerah

Ketua Umum DPP PKB Melakukan Dialog dan Silahturahmi Dengan Tema Roadshow Politik

Kabar Daerah

Bupati Sragen Gelar Mutasi 99 Pejabat

Kabar Daerah

Tajamkan Kemampuan, 30 Pengelola Desa Wisata di Karanganyar Ikuti Pelatihan

Kabar Daerah

Kasihiw Ingatkan Dana Kampung tak Boleh Salah Peruntukan

Kabar Daerah

Sejauh Mana Persiapan Menuju Munas PPDI ?
Suasana pendaftaran calon Kepala Desa Poleonro Kecamatan Lamuru, Muh. Agung Hidayat Hardi, S.I.Kom didampingi keluarga di Sekretaris PPKD Desa Poleonro, Jumat, 13/9/2021. (Foto:Ist.)

Kabar Daerah

Mengawal Pesta Demokrasi di Tengah Pandemi

Kabar Daerah

Bupati Simalungun hadiri Exit Meeting Pemeriksaan dan LKPD TA 2021