Home / Kabar Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 11:27 WIB

Bulog Salurkan Bansos 288 Ribu Ton Beras se-Indonesia

Yadi - Redaksi Jakarta - Penulis

TV Desa – Purbalingga : Perum Bulog menyebut telah menyalurkan 288 ribu ton beras bantuan sosial terkait Program Keluarga Harapan (PKH) seluruh Indonesia. Jumlah tersebut terbagi dalam dua tahap yakni 200 ribu ton pada tahap pertama dan 88 ribu ton tahap kedua.

“Jadi tahap pertama 200 ribu ton untuk seluruh Indonesia, tahap kedua selesai hari ini 88 ribu ton seluruh Indonesia,” kata Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi setelah menyerahkan bantuan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat (20/8/2021).

Sedangkan hari ini Perum Bulog menyalurkan bantuan 5 ton beras fortivit kepada 12 pondok pesantren di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Sebelumnya Bulog juga telah mendistribusikan bantuan serupa untuk 22 daerah di Indonesia.

Baca Juga |  17 Kades dan Operator di Sandes Ikuti Pelatihan Aplikasi Siskeudes, dan E-CMS Banking BSB

“Sampai hari ini sudah 22 kabupaten, Purbalingga menjadi kabupaten ke-23. Untuk jumlahnya tidak sama rata tergantung jumlah masyarakat dan kondisinya tapi minimal 5 ton per daerah,” jelasnya.

Disinggung soal adanya temuan beras dari Bulog yang kurang baik kualitasnya, pihaknya memberikan penjelasan. Menurutnya semua beras yang disalurkan dari Bulog merupakan beras baru. Namun, adanya temuan itu disebabkan karena kendala faktor distribusi.

“Jadi kemarin yang di pemberitaan muncul itu sebenarnya bukan masalah berasnya yang jelek, tapi karena terdampak cuaca pada saat pembongkaran terkena hujan. Pada saat beras kena hujan pasti menggumpal,” jelasnya.

Baca Juga |  Masuk Jajaran WBTbI, Serak Gulo Simbolkan Kerukunan Masyarakat Sumbar

Purnomo mengatakan selama ini adanya temuan beras yang kurang baik belum sampai diterima masyarakat. Karena, setelah pihaknya mendapat laporan langsung menarik kembali beras itu.

“Itu belum disalurkan, begitu ketahuan langsung ditarik, cuman sebelum ditarik sudah muncul diberbagai pemberitaan,” pungkasnya.

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar : Terima Kasih Kemenhub, Telah Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*