Home / Kabar Desa

Sabtu, 25 September 2021 - 09:54 WIB

Kolaborasi BUMDes Binangun Jati Unggul dan Universitas Janabadra

Aris Nurkholis - Penulis

TV Desa – Kulon Progo: Kamis (23/9/21) BUMDes Binangun Jati Unggul Kalurahan Jatirejo Kapanewon Lendah melakukan kerjasama dengan Universitas Janabadra Yogyakarta. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Bumdes Binangun Jati Unggul dengan Universitas Janabadra.

Kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk mengadakan kerjasama yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Tujuan dari kesepakatan ini untuk lebih mendayagunakan potensi dan sumber daya yang ada secara optimal guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rektor Universitas Janabadra Yogyakarta Dr. Ir. Edy Sriyono, MT. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penandatangan kerjasama atau MOU antara Universitas Janabadra Yogyakarta dengan BUMDes Binangun Jati Unggul. “Kami berharap kerjasama ini betul-betul diimplementasikan dalam rangka pengembangan wisata resto bukit cubung ini,” harap Edy Sriyono.

Baca Juga |  Pemdes Pisangan Jaya Gelar Musdes Sosialisasi Budidaya Durian Menuju Ekonomi Kreatif

Edy Sriyono menambahkan bahwa kerjasama ini mendorong kita untuk lebih bekerja keras, baik dari BUMDes maupun dari kami di perguruan tinggi secara bersama-sama mengembangkan wisata resto bukit cubung ini. “Sesungguhnya ada banyak peluang hibah yang bisa kita raih dalam pengembangan wisata ini, tentunya proposalnya juga harus bagus. Namun demikian jika kita mempersiapkan sejak dini, maka insyaAllah kita bisa mendapatkan bantuan-bantuan hibah tersebut,” jelas Edy Sriyono.

Penandatanganan MOU antara BUMDes Binangun Jati Unggul dengan Universitas Janabadra Yogyakarta tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Launching karya seni instalasi wisata bukit cubung yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga |  Kapanewon Pengasih Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Badan Hukum BUMDes

Kegiatan launching karya seni instalasi wisata bukit cubung ini merupakan satu dari lima karya seni instalasi wisata yang telah dilaunching sebelumnya. Karya seni instalasi wisata tersebut diantaranya Sang penyu di Samudra Asa hasil karya seniman Teguh Paino dan Jalan Menuju Dunia Baru karya Wisnu Harjuno.

Karya seni instalasi lainnya adalah patung dari Hyang Batara Guru di Puncak Bukit Kendil Samigaluh yang merupakan karya seniman Agung, dan Karya seni Patung Tarian Lengger Sinamun ing Samudana karya Dwi Suyamto yang dipajang di Nglinggo, Samigaluh.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 359 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi