Home / Kabar Desa

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:29 WIB

Bumi Daya: Desa Unggulan Lampung Melangkah ke Tingkat Regional

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Lampung Selatan : Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, siap unjuk gigi di kancah regional! Setelah menjuarai lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2024, desa ini didapuk menjadi wakil provinsi dalam penilaian lomba desa tingkat regional yang akan digelar pada akhir Juli 2024 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung tak ingin melewatkan kesempatan ini. Berbagai persiapan pun mulai digencarkan, salah satunya melalui pembinaan intensif yang dilakukan selama dua hari dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis.

Pembinaan yang dipusatkan di Balai Desa Bumi Daya ini dihadiri langsung oleh Kepala PMDT Provinsi Lampung, Zaidirina, beserta Tim Pembina Provinsi, pada Selasa (9/7/2024). Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk memantau target dan progres desa dalam persiapan lomba desa tingkat regional.

Baca Juga |  Giat Literasi Di Bulan Suci, Forum TBM Demak Gelar "NgabubuRead" Dan Buka Puasa Bersama

Menurut Intji, Desa Bumi Daya memiliki berbagai keunggulan yang membedakannya dari desa lain, salah satunya adalah inovasi pelayanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna. Selain itu, desa ini juga memiliki Desa Inklusi dan Smart Village yang telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Di sisi lain, Zaidirina menekankan pentingnya kelengkapan administrasi sebagai salah satu aspek penilaian. Ia meminta koordinasi yang solid antara pihak provinsi, kabupaten, dan desa untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan Desa Bumi Daya.

“Kerja sama dan koordinasi yang solid menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan,” ujar Zaidirina. “Mari kita satukan tekad dan usaha untuk mengantarkan Desa Bumi Daya menjadi juara di tingkat regional!”

Zaidirina optimis, jika Desa Bumi Daya berhasil menjadi juara, desa ini akan menjadi desa percontohan dan kunjungan dari berbagai daerah, bahkan mancanegara. Hal ini tentu akan membawa dampak positif bagi kemajuan desa dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga |  Bagikan Bibit Padi Hibrida, Desa Kareng Kidul Upayakan Hasil Terbaik

Berbagai Inovasi dan Semangat Juara

Masyarakat Desa Bumi Daya menyambut gembira terpilihnya desa mereka sebagai wakil Lampung di lomba desa tingkat regional. Semangat juang mereka kian berkobar dengan berbagai persiapan yang dilakukan.

“Kami bangga atas prestasi ini dan siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama desa dan Lampung Selatan,” ujar salah satu warga Desa Bumi Daya.

Dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, menjadi modal utama bagi Desa Bumi Daya untuk meraih kesuksesan. Mari kita doakan bersama agar Desa Bumi Daya dapat meraih hasil terbaik dan menjadi desa percontohan di tingkat regional!

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih

Kabar Desa

Karang Taruna Bonto Cinde Gelar Latihan Kajian Kontemporer Pengkaderan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Kabar Desa

Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Palmatak Lakukan Komsos dan Gotong Royong

Kabar Desa

Jelang HUT RI ke-79 di Patalassang: Panitia Siapkan Sejumlah Perlombaan Seru!

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

Tanam 1.000 Pohon di Desa Karangligar, Upaya Mahasiswa UBP Karawang untuk Cegah Banjir

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa