Home / Kabar Daerah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:47 WIB

Bunda PAUD Dan HIMPAUDI Kabupaten Banyuasin Resmi Dikukukan

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2021. sekaligus pengukuhan Kelompok Kerja (POKJA) Bunda PAUD Kabupaten Banyuasin dalam mendukung pelaksanaan tugas dan peran Bunda PAUD, mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas terdiri dari unsur birokrasi, praktisi, akademisi, organisasi profesi PAUD. Selasa (31/8/21)

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH. yang menghadiri dan mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Banyuasin mengatakan, dengan dikukuhkannya kelompok kerja bunda PAUD, kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Banyuasin dapat meningkat, tugas dan peran Bunda PAUD mampu mewujudkan penyelenggraan PAUD sehingga lebih berkualitas.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program Banyuasin yaitu Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis), untuk itu seluruh anggota Pokja Bunda PAUD agar segera menyiapkan program kerja dengan baik dan terencana dengan matang,” ujarnya.

Baca Juga |  Lepas Mahasiswa KKN UNP 2024, Gubernur Sumbar Sampaikan Pesan Penting Ini

H Slamet juga memberikan motivasi serta dorongan kepada segenap Pokja bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan sehingga dalam mencerdaskan generasi bangsa dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD.

“Menyikapi pentingnya PAUD Pemerintah Banyuasin terus menerus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat, untuk menghadirkan layanan PAUD berkualitas membutuhkan hubungan semua pihak yang sangat penting adalah hubungan dan peran bunda PAUD dari tingkat kabupaten kecamatan hingga desa sebagai penggerak gerakan nasional. Memberikan motivasi kepada bunda PAUD dalam merumuskan program terbaik agar setiap gerak dan langkah bunda PAUD Kabupaten dapat memotivasikan memaparkan kepada bunda-bunda PAUD yang ada di Kabupaten Banyuasin” jelasnya.

Guna meningkatkan kreatifitas dan semangat kebersamaan dalam mendidik anak Banyuasin, maka Pokja Bunda PAUDbdan HIMPAUDI ini sangat penting dibentuk di Banyuasin untuk menuju Banyuasin Cerdas yang merupakan salah satu program prioritas Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Baca Juga |  Pemerintah Kabupaten Banyuasin Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

Sementara itu, dr. Sri Fitriyanti Askolani Bunda PAUD Kabupaten Banyuasin menyampaikan kelompok kerja (POKJA) bunda PAUD Kabupaten Banyuasin dengan tujuan untuk meningkatkan mutu layanan atas PAUD yang lebih berkualitas, menjalankan program-program yang telah dipersiapkan.

“Kegiatan ini tentunya mendorong program pemerintah agar kualitas kemampuan anak mulai dari lahir sampai memasuki usia 6 (enam), semoga dengan apa yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai dengan kualitas terbaik, ucapnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste

Kabar Daerah

Perkuat Kapasitas Aparatur Desa Gorontalo, Rapat Koordinasi P3PD 2024 Digelar

Kabar Daerah

Wali Nagari Tanah Datar Tempuh Bimtek Kepamongprajaan, Perkuat Tata Kelola Nagari