Home / Kabar Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:10 WIB

Bupati Blora Dukung Desa Wisata Bangowan dan Apresiasi Komunitas Blora Social Media

@ADMIN 1 - Penulis

Bupati Blora Arief Rohman bersama admin medsos se-Kecamatan Jiken membahas promosi Desa Bangowan yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Blora, Kamis (4/7/2024).(Image courtesy: Humas Pemkab Blora)

Bupati Blora Arief Rohman bersama admin medsos se-Kecamatan Jiken membahas promosi Desa Bangowan yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Blora, Kamis (4/7/2024).(Image courtesy: Humas Pemkab Blora)

TVDesa – Blora : Bupati Blora, Arief Rohman, menunjukkan dukungan penuhnya terhadap Desa Wisata Bangowan yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Dukungan ini diwujudkan melalui partisipasi aktifnya dalam kegiatan bakti sosial yang digelar oleh komunitas Blora Social Media (Blosmed) di Bukit Kunci, Blora, pada Kamis (4/7/2024).

“Sebagai bentuk dukungan kita, ini kita menginap di sini. Semoga nantinya jadi juara,” ujar Bupati Arief Rohman dalam sambutannya. Acara yang dirangkaikan dengan diskusi bersama anggota Blosmed dan para admin media sosial se-Kecamatan Jiken ini diharapkan dapat meningkatkan potensi Desa Wisata Bangowan dan menarik minat wisatawan.

Bupati Arief juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kekompakan dari semua pihak, termasuk pemerintah desa, masyarakat, dan komunitas seperti Blosmed. “Teman-teman Blosmed harus ikut menilai nanti seperti apa keramahan warga dan sejumlah potensi apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Arief menuturkan bahwa potensi desa harus ditampilkan secara maksimal saat tim penilai ADWI datang berkunjung. Oleh karena itu, perlu adanya kekhasan dan informasi yang luas tentang desa ini disebarluaskan kepada masyarakat.

Baca Juga |  Puluhan Kades di Purworejo Dilantik, Plt Bupati: Jalankan Tugas Sesuai Regulasi

“Mungkin langkah awal nanti bisa buat pelatihan sehingga semua bisa aktif dalam mempromosikan desa masing-masing,” terang Bupati Arief, sembari mendorong para pegiat media sosial untuk terus berkarya dan mempromosikan potensi desanya masing-masing.

Dukungan Beragam Pihak

Sementara itu, Ketua Komunitas Blosmed, Taufiqurrahman, menyampaikan bahwa acara ini digagas sebagai bentuk dukungan terhadap Desa Wisata Bangowan yang masuk dalam 50 besar ADWI. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Blosmed ke-1.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terlebih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Badan Amil Zakat (Baznas), Dinas Sosial (Dinsos) Blora, dan Badan Kredit Kecamatan (BKK) yang telah mensupport acara ini,” ungkap Pippo, sapaan akrab Taufiqurrahman.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membantu menyebarkan informasi positif tentang Desa Wisata Bangowan kepada masyarakat luas dan meningkatkan kesiapan desa dalam menyambut kunjungan tim penilai ADWI.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian bantuan kepada warga Bangowan, seperti sembako untuk warga kurang mampu, bibit buah, dan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) sebagai bentuk dukungan untuk Desa Wisata Bangowan.

Baca Juga |  Gus Halim: Penguatan Literasi Dorong Percepatan Pembangunan Desa

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Genpi Jateng (komunitas pariwisata), serta komunitas media sosial dari kabupaten tetangga, seperti Grobogan, Rembang, Bojonegoro, dan Ngawi.

Dukungan Konkret dan Berkelanjutan

Dukungan Bupati Blora dan komunitas Blora Social Media terhadap Desa Wisata Bangowan merupakan langkah positif dalam memajukan pariwisata di wilayah Blora. Dengan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak, diharapkan Desa Wisata Bangowan dapat meraih prestasi membanggakan dalam ajang ADWI dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Diharapkan pula dukungan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga berkelanjutan dan terarah pada pengembangan potensi desa yang optimal. Dengan demikian, Desa Wisata Bangowan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Blora dalam mengembangkan potensi wisatanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024