Home / Kabar Desa

Minggu, 26 September 2021 - 14:21 WIB

Bupati buka MUSDA III PPDI Kebumen

019 Murtado - Penulis

TVDesa – Kebumen : Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III di Hotel Mexolie Jalan Stasiun nomor 8 Panjer Kebumen pada hari Sabtu-Minggu (25-26/09/2021).

Musda PPDI III ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH dan dihadiri oleh Ketua Umum Pusat PPDI, Ketua PPDI Propinsi Jateng, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH saat membuka Musda III PPDI Kebumen

Sebagai peserta Musda III PPDI Kebumen ini, masing-masing dari 26 kecamatan di Wilayah Kabupaten Kebumen diwakili oleh 5 orang perwakilan Perangkat Desa.

Dalam rapat Musda yang berlangsung dua hari ini, salah satunya diagendakan untuk Pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Kebumen untuk periode 2021-2026 (lima tahun). Hal ini dilaksanakan karena masa bakti Pengurus yang lama sudah habis.

Baca Juga |  Pemdes Gandeng Dinas Peternakan Periksa Kesehatan Kambing

Musda ini dibagi menjadi tiga komisi, yang disepakati untuk Komisi 1 membahas pemilihan 7 besar calon pengurus sampai dengan terpilihnya pengurus harian.

Sedangkan Komisi 2 dalam plenonya membahas Peraturan Organisasi dan Tata Kerja Organisasi, pembahasan mengenai peraturan organisasi tentang tata kerja keuangan.

Untuk Komisi 3 dalam Sidang Plenonya membahas laporan pertanggungjawaban  evaluasi Kepengurusan sebelumnya.

“Perangkat Desa dan Kepala Desa harus semakin solid !” Ungkap Bupati Kebumen dalam sambutannya.

Selain soliditas perangkat desa, Bupati Kebumen juga menekankan mengenai kedisplinan, yaitu dengan efektifitas jam kerja di lingkungan Pemerintah Desa. Secara garis besar di Kabupaten Kebumen saat ini memang sedang dibahas Raperbup yang didalamnya mengatur jam kerja perangkat desa.

Baca Juga |  Penyaluran BLT DD Desa Pematang Tengah

Di akhir sambutannya Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH.  memberi ucapan selamat atas kesuksesan terselenggaranya Musda III PPDI kabupaten Kebumen.

Acara Musda III PPDI Kabupaten Kebumen ini direncanakan berakhir pada Minggu malam (26/9) dan direncanakan ditutup oleh Dirjen PMD. (Moer)

Berita ini 81 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Usai Lebaran, BUMDes Dapat Tingkatkan Modal Lewat Investasi

Kabar Desa

Kemendes PDTT: Lebih dari 900 BUMDes Sudah Miliki Nomor Induk Berusaha

Kabar Desa

Kegiatan Posyandu Lansia Dusun Branjang Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Wujudkan Masa Tua Lansia Yang Bahagia, Sehat, Mandiri Dan Berdayaguna

Kabar Desa

Desa Darsono, Rerata Panen Padi Organik 6 Ton Per-Hektar

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Realisasikan Jalan Tani Ma’lete

Kabar Desa

Dibangun Tahun 2023, TPT Desa Teba jawa Jebol Diterjang Banjir Bandang

Kabar Desa

Desa Loa Janan Ulu Fokuskan APBDes Pada Pembangunan Kantor Desa Baru

Kabar Desa

Bappenas Bersama Kementerian/Lembaga Segera Luncurkan Indeks Desa