Home / Kabar Daerah

Jumat, 18 Maret 2022 - 19:06 WIB

Bupati Mura Lantik 102 Kepala Sekolah

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Musi Rawas: Bupati Mura, Hj Ratna Machmud melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 102 kepala sekolah tingkat SDN dan SMPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), di Auditorium Pemkab Mura, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses untuk kepala sekolah yang dilantik.

“Saya yakin, yang dilantik ini bisa menjadi kepala sekolah yang berkualitas untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Bupati.

Bupati Mura, Hj, Ratna Machmud juga mengajak untuk semangat, tetap berjuang dan berkreasi demi terciptanya masyarakat Kabupaten Mura yang cerdas, guna mewujudkan Musi Rawas yang Mantab yakni Maju, Mandiri, Bermartabat.

Baca Juga |  Bantul, Perkuat Manajemen Pengelolaan Rintisan Desa Budaya

“Semoga yang dilantik, bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini. Dalam rangka meningkatkan kompetensi kerja sebagai kepala sekolah, dan penyelenggaraan pendidikan serta proses belajar mengajar di sekolah sehingga dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, guru adalah orang paling mulia setelah kedua orang tua. Apalagi, lanjutnya yang dilantik ini Kepala Sekolah artinya beban dipundaknya harus lebih dari guru.

Jadi, tambahnya bertindak orang yang mulia, bertingkah orang yang patut dimuliakan karena kepala sekolah itu suri teladan bagi guru dan semuanya.

“Saya berharap, agar yang baru dilantik dapat meneguhkan niat, tekad untuk menjadi teladan dalam melaksanakan tugas yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin dan profesionalisme,” tegas Bupati.

Baca Juga |  KaDinpermades Brebes: Gunakanlah Dana Desa Dengan Bijak, Jangan Sampai Terjebak

Dirinya juga berharap terhadap kepala sekolah untuk mendidik anak-anak di Kabupaten Mura menjadi anak yang Maju, Mandiri dan Bermartabat.

“Jadi, bekerjalah secara profesional dan melayani masyarakat sesuai dengan tufoksi, utamakan kepentingan pelayanan dan pendidikan yang bermutu,” tandasnya.

Hadiri dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti, Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Edi Iswanto, Asisten II Setda Mura, Aidil Rusman dan kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mura.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 380 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

Pengurus HUDA Dikukuhkan, Gubernur Mahyeldi Berharap Kekurangan Penceramah di Sumbar Teratasi*

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024