Home / Kabar Daerah

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:38 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Subi TA 2022

010 Fandi - Penulis

TV Desa News – Subi : Setelah diiringi Tari persembahan, Pembacaan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Musrenbang Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna TA 2022 pun dibuka langsung oleh Bupati Natuna Drs. Wan Siswandi, digedung serbaguna Kecamatan Subi (16/2-2022) dengan Mengusung Tema “Peningkatan Infrastruktur Dasar dan Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat untuk Daya Saing Daerah”. Musrenbang ini juga dihadiri Wakil Bupati Rodial Huda, Ketua TP PKK Septi Dwiani Siswandi, para Kepala OPD Pemda Natuna, anggota DPRD Natuna dapil II, unsur TNI-POLRI, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tim Pendamping Desa.

Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Natuna Pada Musrenbang Kecamatan Subi, (16/2-2022), 📸 Fandi.

Pada saat menyampaikan arahan, Pak Sis sapaan akrabnya menjelaskan bahwa “Saat ini Pemerintah Kabupaten terus mendorong untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan disemua sektor, dan pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menetukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah kedepannya melalui RKPD dan APBD Kabupaten Natuna.

Baca Juga |  Camat Juntinyuat dan Kades Juntiweden Dorong Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah

“Pada acara Musrenbang Kecamatan kali ini diharapkan rencana-rencana pembangunan yang diusulkan ditingkat Desa pada beberapa minggu yang lalu dilaksanakan memang betul-betul menyentuh kearah pembangunan yang positif. Semua pihak mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga anggota DPRD saling bersinergi, ada kesamaan pemikiran dan pandangan untuk membangun Kabupaten Natuna, sehingga prioritas pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, selain itu usulan-usulan yang diajukan berdasarkan kebutuhan bukan dari keinginan saja dan tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah juga”, jelas Pak Sis.

Antusiasme Masyarakat dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna, (16/2-2022), 📸 Fandi.

Lebih lanjut “Namun pada dasarnya, Pemerintah Daerah Natuna tetap memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan, disamping sarana dan prasarana infrastruktur dasar lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Saya berharap Musrenbang di Kecamatan Subi berjalan dengan cepat, karena saya yakin kita semua memiliki pandangan dan pemikiran yang sama dalam melaksanakan rencana pembangunan Natuna,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga, Pak Sis selalu memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Rodial Huda untuk menyampaikan beberapa pesan di Musrenbang meski melalui beberapa bait pantun seperti lazimnya budaya Melayu. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Camat Subi, Awang Natuna Saputra, tentang usulan rencana pembangunan, dan ditanggapi langsung oleh Bupati melalui kepala-kepala OPD Pemda Natuna yang sengaja diajak untuk mendengar, mencatat dan membahas segala usulan dari Musrenbang Kecamatan Subi.

Baca Juga |  Kemenparekraf Berikan Apresiasi Pariwisata Halal Sumbar
Penyerahan Hibah Barang Kendaraan Perdesaan DAK Kemendes PDTT untuk Bumdes Karya Bersama, (16/2-2022), 📸 Fandi.

Dalam kesempatan kali ini juga Bupati dan Wakil Bupati Natuna menyerahkan secara simbolis kendaraan Operasional dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Hibah Belanja Barang Bidang Transportasi Perdesaan Tahun 2021 pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Kemendes PDTT) berupa satu unit pick up jenis L 300 untuk BUMDES Karya Bersama yang diterima langsung oleh Kepala Desa Subi Besar.

Penyerahan Hibah Barang Kendaraan Perdesaan DAK Kemendes PDTT untuk Bumdes Karya Bersama, (16/2-2022), 📸 Fandi.
Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 186 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024