Home / Kabar Desa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 21:43 WIB

Menyibak Potensi Wisata Pantai Ujung Dusun Padang Belimbing

025 Desi Marniwati - Penulis

TV Desa – Pasaman Barat : Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri, S.STP.MM, Wilayah Luhak Nan Duo yang memiliki potensi wisata alama yang belum pernah tersentuh. Camat beserta tim, langsung meninjau lokasi di dusun Padang belimbing, terdapat pantai yang berpotensi menjadi destinasi wisata dan selama ini masih tersembunyi.

Potensi alam yang indah, hamparan pasir putih, adanya terumbu karang. Akan bernilai lebih, “jika dikembangkan sehingga bisa meningkatkan perekonomian  masyarakat desa/nagari”, terang Resta Amelda Putri

Resta Amelda Putri, S.STP.MM, menyampaikan, akan  mendukung kemajuan nagari di wilayah Kecamatan luhak Nan Duo. Untuk itu perlu pembangunan destinasi wisata guna meningkatkan ekonomi warga. “Disini berpotensi untuk wisata olah raga, berupa spot pemancingan. Pembangunan wisata keluarga, yang pengelolaaan nya bisa dilakukan oleh bumnag/bumdes yang kepemilikkan nya oleh nagari”

Baca Juga |  Warga Sambut Baik Peresmian Kantor Desa Sumbersari

Turut hadir dalam kunjungan ke  dusun Padang Belimbing, Kamis (29/9/2021) Camat Luhak Nan Duo,  didampingi oleh  staf kacamatan Luhak Nan Duo,  Nagari Persiapan Sungai Talang, BPD/Bamus Perwakilan Sungai Talang, Jorong Sungai Talang, tokoh masyarakat Padang Belimbing dan pendamping Desa.

Rukun Kampung, Herman, menuturkan, disini terdapat potensi wisata alam yang tidak pernah disentuh. ini akan memiliki nilai lebih jika di kembangkan.

Selanjutnya, Jumadi, menjelaskan setiap hari ada masyarakat yang memancing dilokasi ini. Akan lebih indah dan bernilai ekonomi jika ada sentuhan oleh pemeritah jika dikembangkan.

Baca Juga |  Intervensi Stunting, Ciptakan Masyarakat Sehat dan Mandiri di Nagari Kapa

Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri, menjelaskan, potensi alam yang indah tidak akan terlihat jika tida ada yang ber upaya mengembangkannya.

Selanjunya, harus ada upaya yang dilakukan sehingga nilai itu bisa didapatkan. Upaya yang dilakukan dengan bersama-sama sehingga bisa mendapatkan nilai ekonomi untuk kemakmuran masyarakat Luhak Nan Duo.

Berita ini 120 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Zaenuri Lurah Tuksono: Pengembangan Potensi Lokal Kunci Keberhasilan BUM Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Pelestarian Adat dan Budaya Percepat Pembangunan Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Kirab Budaya Adat di Jombang Bentuk Implementasi SDGs Desa ke-18

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel