Home / Kabar Desa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:43 WIB

Camat Luhak Nan Duo, Turun ke Daerah Yang Belum Terjangkau

025 Desi Marniwati - Penulis

TV Desa – Pasaman Barat : Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, S.STP.MM, mengunjungi daerah yang belum pernah terjangkau. Guna melihat masalah, dan potensi yang tersembunyi di daerah Luhak Nan Duo. Hal ini  dilakukan oleh Camat Luhak Nan Duo bersama Tim, dengan turun bersama, melihat masalah, potensi perkebunan dan potensi wisata pantai di Dusun Padang Belimbing, Jorong Sungai Talang, Desa/Nagari Koto Baru.

Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri, sengaja berkunjung ke daerah-daerah yang belum terjangkau. “Kami disini juga melihat untuk alat angkut media transportasi, yaitu infrastruktur jalan jembatan, disini sangat miris sekali kita lihat. Maka dari itu, akan prioritaskan segera. Nanti akan kita masukan di musrembang Kecamatan sampai kita kawal di kabupaten”, terang Resta Amelda Putri.

Baca Juga |  Musdes RKPDes Tahun 2022 Desa Londoun, BUMDES Jadi Prioritas Utama.

Resta Amelda Putri, berharap Potensi yang ada, tidak terkendala karena Jembatan. Terlihat, jembatan akses utama menuju dan penghubung Dusun Padang Belimbing dengan Jorong, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten.

Selain perkebunan Kelapa sawit, potensi lain di ujung Dusun Padang Belimbing ini, hamparan pantai pasir putih dengan bongkahan terumbu karang. Lokasi ini belum terjamah dan memilki pesona alam yang indah.  Akan bernilai lebih, jika dikembangkan sebagai wisata pantai, bisa meningkatkan perekonomian  masyarakat nagari, terang Resta Amelda Putri, Camat Luhak Nan Duo.

Turut hadir, dalam turun bersama ke lokasi Dusun Padang Belimbing, Kamis (29/9/2021), Camat Luhak Nan Duo,  didampingi oleh  staf kecamatan Luhak Nan Duo,  Nagari Persiapan Sungai Talang ,  bpd/Bamus Perwakilan Sungai Talang, Jorong Sungai Talang, tokoh masyarakat Padang Belimbing dan pendamping Desa.

Baca Juga |  Desa Triharjo Resmikan Pertashop dan Triharjo Mart

Rukun Kampung, Herman, menjelaskan, ada 105 Kepala keluarga, 1000 Ha perkebunan Kelapa Sawit dan diujung dusun terdapat Hamparan pantai yang memiliki pesona wisata bila dikembangkan.

Masyarakat Padang Belimbing, Kirwan, menjelaskan Kondisi fisik jembatan kurang bagus, menyebabkan tambahan biaya angkut hasil pertanian Rp. 50.000/ton, hasil panen per hari 45 ton, biaya yang dikeluargan masyarakat setempat Rp. Rp. 2.250.000/hari dan per bulan lebih kurang Rp. 67.500.000.

Berita ini 172 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1

Kabar Desa

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Pemdes Gunung Sugih Realisasikan Program Ketahanan Pangan Hewani