Home / Kabar Desa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:43 WIB

Camat Luhak Nan Duo, Turun ke Daerah Yang Belum Terjangkau

025 Desi Marniwati - Penulis

TV Desa – Pasaman Barat : Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, S.STP.MM, mengunjungi daerah yang belum pernah terjangkau. Guna melihat masalah, dan potensi yang tersembunyi di daerah Luhak Nan Duo. Hal ini  dilakukan oleh Camat Luhak Nan Duo bersama Tim, dengan turun bersama, melihat masalah, potensi perkebunan dan potensi wisata pantai di Dusun Padang Belimbing, Jorong Sungai Talang, Desa/Nagari Koto Baru.

Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri, sengaja berkunjung ke daerah-daerah yang belum terjangkau. “Kami disini juga melihat untuk alat angkut media transportasi, yaitu infrastruktur jalan jembatan, disini sangat miris sekali kita lihat. Maka dari itu, akan prioritaskan segera. Nanti akan kita masukan di musrembang Kecamatan sampai kita kawal di kabupaten”, terang Resta Amelda Putri.

Baca Juga |  PLD Pisangan Jaya Dampingi Survey Rencana Jalan Desa

Resta Amelda Putri, berharap Potensi yang ada, tidak terkendala karena Jembatan. Terlihat, jembatan akses utama menuju dan penghubung Dusun Padang Belimbing dengan Jorong, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten.

Selain perkebunan Kelapa sawit, potensi lain di ujung Dusun Padang Belimbing ini, hamparan pantai pasir putih dengan bongkahan terumbu karang. Lokasi ini belum terjamah dan memilki pesona alam yang indah.  Akan bernilai lebih, jika dikembangkan sebagai wisata pantai, bisa meningkatkan perekonomian  masyarakat nagari, terang Resta Amelda Putri, Camat Luhak Nan Duo.

Turut hadir, dalam turun bersama ke lokasi Dusun Padang Belimbing, Kamis (29/9/2021), Camat Luhak Nan Duo,  didampingi oleh  staf kecamatan Luhak Nan Duo,  Nagari Persiapan Sungai Talang ,  bpd/Bamus Perwakilan Sungai Talang, Jorong Sungai Talang, tokoh masyarakat Padang Belimbing dan pendamping Desa.

Baca Juga |  Pokdarwis Paingan Selangkah Maju Serahkan Kelengkapan Administrasi

Rukun Kampung, Herman, menjelaskan, ada 105 Kepala keluarga, 1000 Ha perkebunan Kelapa Sawit dan diujung dusun terdapat Hamparan pantai yang memiliki pesona wisata bila dikembangkan.

Masyarakat Padang Belimbing, Kirwan, menjelaskan Kondisi fisik jembatan kurang bagus, menyebabkan tambahan biaya angkut hasil pertanian Rp. 50.000/ton, hasil panen per hari 45 ton, biaya yang dikeluargan masyarakat setempat Rp. Rp. 2.250.000/hari dan per bulan lebih kurang Rp. 67.500.000.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 173 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih