Home / Kabar Desa

Sabtu, 11 September 2021 - 11:59 WIB

Capaian Distribusi BLT DD di Kecamatan Brebes

Toto Pranoto - Penulis

TV Desa – Brebes :

Lima Desa di Kecamatan Brebes,Kabupaten Brebes,Provinsi Jawa Tengah, masih harus berlari mengejar ketertinggalan,untuk segera mendistribusikan BLT DD bulan ke 9. Sampai dengan hari Sabtu (11)9/2021), dari 18 Desa di Kecamatan Brebes,13 Desa sudah mendistribusikan BLT DD sampai dengan bulan ke 9 (September 2021),sehingga tinggal 5 Desa lagi yang harus berlari mengejar ketinggalan,supaya segera mendistribusikan BLT DD bulan ke 9.
Sebagai gambaran, progresnya adalah sebagai berikut:Yang masih Pendistribusian bulan ke 6 (Juni 2021),adalah Desa Kalimati; Sementara yang baru mendistribusikan bulan ke 7 (Juli 2021), adalah Kaligangsa Wetan,dan Desa Lembarawa; Selanjutnya yang sudah mendistribusian bulan ke 8 (Agustus 2021) adalah Desa Tengki,dan Desa Kaligangsa Kulon; Sedangkan yang sudah mencapai bulan ke 9 (September 2021) meliputi Desa Randusanga Kulon,Desa Kaliwlingi, Desa Krasak,Desa Terlangu, Desa Pulosari,Desa Wangandalem,Desa Sigambir, Desa Banjaranyar,Desa Randusanga Wetan, Desa Pemaron,Desa Padasugih, Desa Kedunguter, dan Desa Pagejugan.

Baca Juga |  Moment Ramadhan, Kades Babana Ajak Aparatur Desa Buka Puasa Bersama

Sebagaimana kita ketahui,salah satu prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021,menurut Permendes Nomor 13 Tahun 2020, adalah BLT DD. Dimana dalam Permendes Nomor 13 Tahun 2020,Bab II,Pasal 5 dan 6, termaktub hal-hal sebagai berikut:(1).Pemulihan ekonomi nasional,sesuai kewenangan Desa untuk pencapaian SDGs Desa.(2).Program prioritas nasional sesuai kewenangan Desa,diprioritaskan uk pencapaian SDGs Desa.(3).Adaptasi kebiasaan baru.(4).BLT DD.
Sejalan dengan prioritas tersebut diatas,maka Pemdes se Kecamatan Brebes melaksanakan pendistribusikan BLT menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga |  Resmi Terbentuk, IPPJ Optimis Bangun Desa Mekar Jaya

Pada hari ini,pendistribusian BLT DD bulan ke 9 (September 2021),berlangsung di Desa Kedunguter dan Pagejugan. Sementara di Desa Kalimati,baru mendistribusikan BLT DD bulan ke 6.

Menurut keterangan dari Kades Kedunguter, melalui Sekdesnya menyampaikan bahwa: Sasaran pendistribusian BLT DD bulan ke 9 kali ini, mencakup 200 KPM, dengan menyerap anggaran Rp.60.000.000;-

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 128 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih