Home / Kabar Daerah

Senin, 20 September 2021 - 11:04 WIB

Cegah Covid-19, Warga Desa Pagersari Antusias Ikuti Vaksin

Asrodin - Penulis

TV Desa – Semarang : Upaya percepatan vaksinasi nasional untuk membentuk Herd Immunity masyarakat terus digalakkan oleh Pemerintah. Kepolisian Republik Indonesia melalui jajaran Polres Semarang melakukan upaya jemput bola vaksin. Melalui Vaksinasi Mobile, Polres Semarang menjadwalkan Vaksinasi massal di 15 Desa se-Kab. Semarang mulai tanggal 20 – 24 September 2021 dengan target 6000 orang tervaksin, terdiri dari lansia, pelajar dan masyarakat umum.

Adalah Desa Pagersari kec. Bergas bersama dengan desa Kenteng Kec. Bandungan dan desa Lerep Kec. Ungaran Barat yang mendapat kesempatan pertama pelaksanaan Vaksinasi Mobile Polres Semarang.

Pelaksanaan Vaksinasi Desa Pagersari dipusatkan di Balai Desa setempat (20/9) dengan target 500 orang. dari pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat, pendaftar mencapai 630 orang.

Baca Juga |  Kemendagri Dorong Digitalisasi Pemerintah Desa di Berbagai Aspek

Data yang dirilis pihak Kepolisian, desa Pagersari Kec. Bergas masih terdapat 808 lansia, 526 pelajar dan 1971 masyarakat umum yang belum divaksin. sehingga dengan adanya jemput bola ini diharapkan semakin banyak warga yang divaksin.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang mengadakan acara vaksinasi di desa kami, mengingat daerah kami pada bulan juli kemarin banyak yang terpapar virus corona” ungkap Kepala Desa Pagersari, Rusdiono.

Menindaklanjuti pemberitahuan dari Polsek Bergas tentang jadwal vaksinasi di Desa Pagersari, pihaknya langsung menginstruksikan perangkatnya untuk melakukan pendataan dan pendaftaran warga yang ingin mengikuti kegiatan vaksin pada hari ini. “Alhamdulillah, setelah kami data, warga yang bersedia mengikuti vaksin berjumlah 630 orang, bahkan lebih”, tambah pria yang sudah 2 periode menjabat sebagai Kades Pagersari.

Baca Juga |  Tenaga Honorer Tak Kebagian, Perangkat Desa di Lobar Bisa Diberikan THR dari ADD
Tenaga medis melakukan skrening dan pemeriksaan kepada warga sebelum dilakukan vaksin.

Acara ini bermula dari instruksi Polres Semarang melalui Kabags Ops, AKP Agung Yudiawan SH SIK yang meminta jajaran Polsek terkait untuk menyiapkan tempat/lokasi vaksin dan mendata warga yang akan mengikuti vaksin. hal ini dilakukan untuk menyiapkan tempat vaksin yang representatif dan menyediakan dosis vaksin sesuai dengan warga yang mendaftar.

Acara vaksinasi yang digelar di Balai desa Pagersari berjalan lancar dan sesuai Protokol kesehatan, warga yang datangpun dapat divaksin dengan nyaman, berkat kesigapan aparat yang berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

Berita ini 54 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Buka Musrenbang Terintegrasi, Gubernur Mahyeldi Jabarkan Delapan Langkah Utama Mewujudkan Mimpi Besar Sumbar 2045*

Kabar Daerah

*Buka Musrenbang Terintegrasi, Gubernur Mahyeldi Jabarkan Delapan Langkah Utama Mewujudkan Mimpi Besar Sumbar 2045*

Kabar Daerah

Apresiasi Masyarakat Gunuang Malintang, Gubernur Mahyeldi Menilai Alek Bakajang Layak Masuk Daftar Kharisma Event Nusantara*

Kabar Daerah

Potensi Cuaca Ekstrem Dapat Mempengaruhi Inflasi, Gubernur Mahyeldi Berharap Seluruh Pihak Terus Tingkatkan Koordinasi*

Kabar Daerah

Dunia Ditengah Ancaman Krisis, Kabais TNI Nilai Sumbar Aman*

Kabar Daerah

PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Kabar Daerah

Pemkab Biak Dukung Penggunaan Dana Desa Cegah Stunting Anak

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024