Home / Kabar Desa

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:10 WIB

Dana Desa Kawangrejo Diawasi: Tim Monev Pastikan Kualitas dan Akuntabilitas

@ADMIN 1 - Penulis

TVDesa – Jember : Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Mumbulsari, yang dipimpin langsung oleh Camat Mumbulsari, Kasi PMKS, Kasi Pemerintahan, beserta Staf Kecamatan Mumbulsari, Muspika, PU Bina Marga, TFK, dan PLD Kecamatan, melaksanakan kegiatan Monev DD, ADD dan BGH Tahap I Tahun Anggaran 2024 di Desa Kawangrejo pada Selasa, 09 Juli 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Desa beserta seluruh Perangkat Desa Kawangrejo.

Tujuan utama Monev ini adalah untuk mengawasi dan mengevaluasi penggunaan dana desa (DD), alokasi dana desa (ADD), dan bantuan khusus penghasilan (BGH) di Desa Kawangrejo. Tim Monev meninjau langsung beberapa titik proyek fisik, seperti Pemasangan Paving warna di Dusun Dawuhan RT 001, 002 dan 004 RW 008, dan meneliti kelengkapan administrasi terkait penggunaan dana desa.

Baca Juga |  Milad Ke 4 TBM Syahidah “Bergerak Berdampak”

“Kegiatan Monev ini penting untuk memastikan bahwa dana desa digunakan secara efektif dan efisien, serta menghasilkan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Camat Mumbulsari. “Kami ingin memastikan bahwa kualitas pekerjaan fisik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan akuntabilitas penggunaan dana desa dapat dipertanggungjawabkan.”

Dalam monev ini, tim Monev tidak hanya memeriksa fisik proyek, tetapi juga berdialog dengan masyarakat sekitar untuk mengetahui dampak dan manfaat program yang telah dilaksanakan. Masyarakat Desa Kawangrejo menyambut baik program-program yang telah dijalankan dengan dana desa, dan mereka berharap program-program tersebut dapat terus berlanjut di masa depan.

Baca Juga |  Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Pemdes Nakau Curi ilmu Narsum

Kegiatan Monev ini berjalan dengan lancar dan tertib. Diharapkan dengan adanya Monev ini, program-program yang dilaksanakan di Desa Kawangrejo dapat terus ditingkatkan kualitasnya dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Desa Rangda: Berharap Menjadi Lumbung Pangan Melalui Program Transmigrasi

Kabar Desa

Jemput Bola Adminduk Ala Desa Bungai Jaya, Permudah Warga Urus KK dan KTP

Kabar Desa

Perbaiki Saluran Irigasi dan Jalan Desa, Upaya Tamansari Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kabar Desa

BUMDes Gampong Lamjabat Hadirkan Pupuk Kohe Sapi Fermentasi Ramah Lingkungan

Kabar Desa

Bantu Ternak Sapi ke BUMDes, Kades Batu Belubang Dorong Pengembangan Peternakan

Kabar Desa

Gombolharjo Gelar Rembug Stunting, Upaya Gencarkan Pencegahan dan Penurunan Stunting

Kabar Desa

BLT Dana Desa Bulan Ketujuh 2024 Cair di Desa Tengah Padang

Kabar Desa

Ini, Cara Desa Gambiran Gunakan Volley Untuk Promosikan Wilayah