Home / Kabar Desa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:15 WIB

Dandim Bantaeng Pantau Lokasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Hasan Habibu - Penulis

 

TV Desa- Bantaeng : senin 23/08/2021 Vaksinasi massal semarak kemerdekaan RI di wilayah PKM Labbo, dilaksanakan di Aula kantor kelurah Banyorang ibu kota kecamatan Tompobulu, Pelaksanaan vaksin covid-19 gencar di laksanakan di berbagai tempat di seluruh indonesia dan secara khusus dalam lingkup Kabupaten bantaeng.

Dalam kesempatan kali ini, Dandim Bantaeng Letkol Armed Gatot Awan saputra Pebrianto berkunjung ke lokasi pelaksanaan tersebut, di dampingi Babinsa Banyorang Serda Syam, Bhabin Kamtibmas Brpka Andi Amran, Lurah Banyorang Muhammad Anwar, SE serta Kapolsek Tompobulu Iptu Sabri, SH, dalam pantauannya letkol Awan mengatakan bahwa dengan vaksin masyarakat bisa lebih kebal terhadap virus corona karena di dalam sudah terdapat penangkal untuk melindungi tubuh namun beliau tetap berpesan untuk tetap mematuhi dan disiplin prokes dan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di setiap selesai beraktivitas, walaupun masyarakat sudah di lakukan vaksin, harapnya.
Hari kemerdekaan yang ke 76 kali ini mengusung tema INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH dalam mendeskripsikan nilai-nilai keteguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh 

Baca Juga |  Warga Simodong: Kades Terpilih Harus Mampu Kelola Dana Desa dengan Baik

jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik, tentunya yang di landasi oleh kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah yakni (5M) 1. Mencuci tangan, Memakai masker 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan dan 5. Mengurangi mobilitas.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dari 10 (sepuluh) Desa dan kelurahan di kecamatan Tompobulu Yang teregistrasi sebanyakak 35 orang pendaftar untuk di lakukan Vaksin namun yang memenuhi syarat sebanyak 30 orang dan 5 (lima) lainnya di lakukan penundaan. Pelaksanaan Vaksin ini sudah sering di lakukan di berbagai tempat di wilayah kecamatan Tompobulu sehingga seiring berjalannya waktu jumlah pendaftar untuk di vaksin jumlahnya semakin menurun , kata dr. Nisa kepala puskesmas Labbo sebagai koordinator pelaksana.



Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih