Home / Kabar Daerah

Senin, 15 Mei 2023 - 10:37 WIB

Dari 18 Parpol terdaftar Hanya 17 Parpol Daftar di KPU Kuningan untuk Pemilu 2024, yang 1 Partai Apa ?

TV Desa Kuningan - Penulis

Foto : TV Desa Kuningan

Foto : TV Desa Kuningan

TVDesa – Kuningan : Proses pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif dari Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2024 yang akan digelar tanggal 14 Februari Tahun 2024 telah ditutup tepat pukul 23.59 WIB. Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi pada Konperensi Pers hari ini Senin, 15/05 dini hari tadi sekitar pukul 00.01 WIB di Ruang Media Center KPU Kabupaten Kuningan.

Asep menjelasakan “semenjak dibuka pada tanggal 1 Mei kemarin, baru pada tanggal 8 mei ada yang mendaftar 1 Parpol, kemudian tanggal 11 ada dua Parpol, 12 mei dua parpol, 13 mei dua parpol, dan di hari terakhir 14 mei ada 10 Parpol yang daftar. Adapun Parpol yang medaftar adalah PKS, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PAN, Partai Golkar, PKB, Partai Gerindra, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Demokrat, PSI, PPP, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Hanura dan Terakhir Partai Perindo.” pungkasnya.

Baca Juga |  Jepara Borong Penghargaan gegara Serapan Dana Desa Terbaik 

Selanjutnya Asep menerangkan bahwa ada satu Parpol yang memang tidak mendaftarkan sebagai Peserta Pemilu di Kabupaten Kuningan atau tidak mengirimkan data Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Kuningan yaitu Partai dengan Nomor urut 11 Partai Garuda, “sampai tadi pukul 23.59 dimana batas terakhir pendaftaran kami tidak mendapatkan konfirmasi dari Pengurus Partai Garuda untuk mendaftar ke KPU. Jadi saat ditutup total dari Partai yang terdaftar di KPU Kabupaten Kuningan sebanyak 18 Parpol, 17 mendaftarkan dan 1 Parpol tidak mendaftarkan.”

“Selanjutnya kami akan melakukan Verifikasi Admisnistrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon terhadap seluruh Bacaleg yang di ajukan Parpol mulai hari ini Senin 15/05/23 red. sampai dengan Jum’at 23/06/23 kemudian ada beberapa tahapan  selanjutnya dan akan di umumkan rencana pada tanggal 4 November 2023 Daftar Calon Tetap.” tutup Asep.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Meninjau Ruas Jalan Surakarta-Gemolong (Sragen)-Purwodadi

Turut hadir dalam Konferensi Pers seluruh Komisioner KPU, Asep Z Fauzi (Ketua KPU), maman Sulaeman (Divisi Teknis Penyelenggara), Asep Budi Hartono (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Dudung Abdul Salam (Divisi SDM, Sosisalisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat), dan Lestari Widyastuti (Divisi Hukum dan Pengawasan). Sementara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan di hadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Abdul Jalil Hermawan. (TV Desa Kuningan)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah

Kabar Daerah

Ngopi Literasi: Membaca Dan Menulis Sama Pentingnya

Kabar Daerah

1.500 Pendamping Desa NTT Siap Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Pendamping Desa di NTT: Garda Terdepan Sukseskan PIN Polio

Kabar Daerah

Cegah Generasi Lemah, Gubernur Sumbar Minta Orang Tua Penuhi Tanggung Jawab

Kabar Daerah

Bersama Bawaslu, Forum Warga Bone Bolango Pantau Pemilu 2024